Buka Expo Bazar Pasar Modern, Bupati Harapkan Dongkrak Perekonomian Pelaku UMKM

Buka Expo Bazar Pasar Modern, Bupati Harapkan Dongkrak Perekonomian Pelaku UMKM

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam menuju tatanan kehidupan baru produktif dan aman Covid-19, Perusda Rokan Hulu Jaya menggelar Expo Bazar Pasar Modern, yang secara resmi dibuka Bupati Rohul H. Sukiman, Selasa (14/7/2020).

Peresmian Expo Bazar Pasar Modern ini ditandai Pengguntingan pita oleh Bupati H. Sukiman, didampingi Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Dirut Perusda Rokan Hulu Jaya, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman.

Serta dihadiri Asisten II Ir. H. Ruslan M. Si, Kadis Kominfo Rohul Drs. Yusmar, M.Si, Kadis Perindag Rohul Hen Irfan, Manajemen Perusda dan 107 Pelaku UMKM.

Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutannya mengapresiasi Expo Bazar Pasar Modern yang ditaja oleh Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Rokan Hulu Jaya dinilai dapat mendongkrak ekonomi para pelaku UMKM

"Saya harap melalui kegiatan bazar bisa mendongkrak ataupun meningkatkan perekonomian pelaku UMKM. Karena selama hampir 4 bulan lebih Pasar Modern ini kita tutup karena Covid-19, tapi dalam rangka menghadapi new normal atau tatanan hidup baru produktif dan aman covid-19 ini, dibuka kembali melalui kegiatan Bazar ini," ujar Sukiman.

"Maka kita perlahan-lahan melalui Expo Bazar Pasar Modern hari ini mudah-mudahan dapat membangkitkan ekonomi para pelaku UMKM untuk mulai menggeliat dan bergerak maju agar perekonomian kerakyatan ini semakin membaik," katanya.

Bupati H. Sukiman mengajak kembali masyarakat dan pelaku UMKM untuk bersama-sama memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan Expo Bazar Pasar Modern ini, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Mantan Dandim Inhil ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Perusda Rokan Hulu Jaya yang telah berupaya dan berinisiatif dalam menggelar Expo Bazar Pasar Modern ini, dalam meningkat ekonomi para Pelaku UMKM di era new normal produktif dan aman Covid-19.

"Dalam rangka menghadapi new normal produktif aman dan covid-19 diharapkan ekonomi masyarakat mulai normal kembali. Kami berharap pelaku UMKM kita harus selalu mengedapankan Protokol kesehatan," harapnya.

Sementara itu, Dirut Perusda Rokan Hulu Jaya Marjeni SE MM kepada awak media mengatakan Expo Bazar Pasar Modern ini dilaksanakan untuk menggairahkan kembali ekonomi keakyatan ditengah situasi pandemi Corona ini.

"Melalui Expo Bazar ini kita buat dengan ide-ide kreatif, kita bikin bazar ini untuk mengangkat ekonomi kerakyatan baik pelaku-pelaku usaha yang ada di pasar modern sendiri maupun pelaku-pelaku usaha yang berada diluar pasar modern kita undang ke Bazar ini," katanya.

Marjeni menambahkan sebanyak 107 pelaku usaha mengikuti Expo Bazar Pasar Modern, yang berlangsung mulai tanggal 14 Juli hingga 30 Juli 2020, yang terdiri dari usaha Pakaian, otomotif, kuliner, Furniture, Perbankan dan UKM lainnya.

"Bazar ini berlangsung cukup lama mulai tanggal 14 sampai tanggal 30 Juli, kami juga nanti akan mengundang pelaku usaha dari luar, sehingga ada pertemuan bisnis antara pedagang sama pembeli nanti dengan adanya Bazar ini tentunya roda ekonomi kembali normal ditengah corona ini," ujarnya.

Meski ditengah Covid-19, Diakui Marjeni setiap pelaku usaha dan pengunjung tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan, dengan harapan ekonomi harus berjalan dan bergerak dalam upaya untuk membantu Pemerintah untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan, apalagi Perusda sebagai milik Pemda ingin membantu pemerintah untuk menggerakan ekonomi kerakyatan.

Usai meresmikan Expo Bazar Pasar Modern, Bupati H. Sukiman bersama seluruh undangan menyempatkan meninjau berbagai macam produk-produk asli lokal Rokan Hulu dipamerkan di stand Expo Bazar Pasar Modern.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu