Bupati Kunker Ke Desa Sontang, Kades Minta Perhatian Jalan Dan Guru

Bupati Kunker Ke Desa Sontang, Kades Minta Perhatian Jalan Dan Guru

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman lakukan kunjungan kerjanya dalam hal mengawasi penyerahan bantuan BLT DD di Desa Sontang Kec. Bonai Darussalam, Rabu( 15/7/2020).

Hadir bersama beliau, Pejabat Eselon II Rokan Hulu, PLT Camat Bonai Darussalam Setiono, Kapolsek, Bhabinsa dan para Kades Se Kec. Bonai Darussalam.

Zulfahrianto, Kades Sontang menyampaikan Laporannya bahwa, untuk Desa Sontang ada 144 penerima manfaat yang akan di bagikan pada  hari ini dan ini sudah memasuki tahap ke-2.

Tidak lupa juga dirinya Mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja yang dilakukan Bupati ke Desa Sontang dalam hal menyaksikan penyerahan bantuan BLT kepada masyarakat penerima manfaat, dan sekaligus meninjau jalan aspal yang telah di bangun pada tahun 2019 lalu sepanjang 1 KM.

Anto juga menyampaikan laporan bahwa dirinya bersama Pemerintah Desa akan membangun sebuah wisma yang mana kantor desa lama akan di renovasi menjadi wisma sehingga bagi pejabat Pemda Rohul, TNI Polri dan yang berkepentingan di Desa Sontang bisa menginap di Wisma itu nanti.

Terlepas dari itu Dirinya juga berharap kepada Bupati agar tetap melanjutkan program berupa pembangunan Aspal jalan satu tahun 1 KM terutama di Desa Sontang, sebab kami mewakili masyarakat ingin Desa kami semua jalannya terjamah aspal.

Selain dari pada itu Kades Sontang juga menyampaikan permintaan masyarakat terkait tenaga didik yang kurang di desa Sontang, dirinya berharap agar Bupati mengabulkan permintaan masyarakat ini agar anak anak desa Sontang bisa di bekali ilmu pengetahuan yang baik.

Menanggapi Laporan yang di sampaikan Kades Sontang, H.Sukiman Selaku Bupati Rokan Hulu menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan merupakan wewenang nya dalam hal mengawasi terkait penyerahan BLT DD ini, sekaligus memberikan motivasi bagi masyarakat terutama yang terdampak akan Covid 19. Dengan cara selalu mensosialisasikan tentang tatanan kenormalan baru untuk selalu tetap mentaati protokol kesehatan dengan mendisiplinkan diri tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

Terlepas dari itu Bupati Sukiman juga gencar mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan apalagi di Kec. Bonai Darussalam ini merupakan rawan dengan tanah gambutnya, apalagi sesuai dengan data dari BMKG yang mengatakan akan terjadinya kekeringan atau kemarau hingga September nanti,bahkan mencapai 20 cm panasnya dibawah tanah.

Terkait pembangunan yang dilaporkan akan di upayakan sesuai harapan dari masyarakat terutama pengaspalan jalan 1 km satu tahun akan tetap dilanjutkan, dirinya juga bangga akan kemajuan Desa Sontang dan berjanji akan mengajak para Kades Se-Rohul untuk melakukan rapat koordinasi di Desa Sontang sehingga bisa menjadi contoh bagi Desa yang lain.

Saat diwawancarai Kades Sontang Optimis tidak akan terjadi kebakaran lahan di Kec. Bonai Darussalam khusus nya di Desa Sontang, sebab sudah di lakukan langkah-langkah sosialisasi dan telah dibentuknya tim Kresna serta pihak Desa dan Kecamatan juga sudah lakukan kerjasam dengan pihak perusahaan untuk tetap giat dalam mengatasi Karhutla.

Usai dengan sambutan nya Bupati Sukiman menyaksikan secara langsung penyerahan BLT DD kepada Warga Penerima Manfaat dengan cara simbolis, dan melanjutkan Dengan peninjauan jalan aspal yang dibangun pada tahun 2019 lalu.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu