Bupati : Tanam Jagung Bersama, Antisipasi Ketahanan Pangan dan Pemanfaatan Lahan

Bupati : Tanam Jagung Bersama, Antisipasi Ketahanan Pangan dan  Pemanfaatan Lahan

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman membuka Gerakan Tanam Bersana Jagung Hibrida, musim tanam 2020 di Desa Tambusau Utara, Kecamatan Tambusai Utara, tepatnya di lahan rawa 1000. 16/07/2020.

Hadir mendampingi Bupati, Dirut Torganda, Sabar Manik, Sekda, beberapa Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan perangkat desa lainnya serta masyarakat.

Bupati mengatakan, bahwa gerakan tanam bersama jagung hibrida oleh kelompok Tani HKM Rawa seribu, Desa Tambusai Utara Kecamatan Tambusai Utara, merupakan kegiatan positif dan sangat sesuai dengan kondisi dewasa ini.

Selain itu Sukiman melanjutkan dengan adanya Tanam jagung bersama ini, ada 2 hal yang dapat terlaksanakan sekaligus, yaitu antisipasi ketahanan pangan dan pemanfaatan lahan, khususnya lahan terlantar, untuk dapat menjadi nilai ekonomis dan bermanfaat bagi masyafakat banyak.

Berkenaan dengan itu Bupati menegaskan agar pelaksanaannya tidak hanya di atas kertas " saya mendapatkan informasi ada 32 Ha yang akan di buka, disamping 4 Ha yang kita tanam bersana sekarang ini. 28 Ha lagi, saya mau lihat lokasi dan tempatnya nanti di lain waktu. Ini tolong awasi oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ketua kelompok Tani rawa seribu dan masyarakat semua".

Gerakan Tanam Bersama Jagung Hibrida tahun 2020, Kelompok Tani HKM Rawa Seribu. Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tanbusai Utara.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua Panitia, sekaligus Ketua Kelompok Tani Sariman Siregar, mengharapkan dukungan Bapak Bupati, agar rawa 1000  ini terjadi sinergisitas antara masyarakat dan pemerintah. Ketua Panitia juga melaporkan rencana pengembangan program ini seluas 1565 H, dengan anggota kelompok tani lebih dari 1000 orang. Sementara khusus untuk jagung seluas 60 Ha.

Kemudian Kepala Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai, Bismar Antoni SE, meminta bantuan alat pengolah lahan dan bibit tanaman agar program ini dapat berjalan sesuai dengan yang di harapkan.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu