Bupati Terkesan Ke Sungai Bungo, Dekat Ibu Kota, Akses Jalan Masih Terbatas

Bupati Terkesan Ke Sungai Bungo, Dekat Ibu Kota, Akses Jalan Masih Terbatas

Bupati Rokan Hulu bersama Bunda Paud Rokan Hulu lakukan kunjungan kerja ke Dusun Sungai Bungo, Desa Sialang Jaya Kec. Rambah Kab.Rokan Hulu, Selasa (28/7/2020). Dalam agenda peresmian gedung Paud Nurul Ikhwan II yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa Tahun ajaran 2020.

Kunjungan kerja Bupati ini juga sekaligus menyaksikan dan mengawasi secara langsung penyerahan bantuan Covid 19 dari bantuan Bankeu Provinsi Riau oleh Kepala Desa Sialang Jaya.

Turut hadir bersama Bupati dan Bunda Paud Hj. Peni Herawati Sukiman yang mana terlihat Ketua Dharmawanita Rokan Hulu Hj. Netty Haris, Pejabat Eselon II Rokan Hulu, Camat Rambah, Kapolsek Rambah, Danramil serta Para Kades Se Kec.Rambah.

Terpancar wajah bahagia dari masyarakat Dusun Sungai Bungo atas kehadiran Bupati dan Bunda Paud terutama anak-anak di Dusun Sungai Bungo yang mana dengan kehadiran Bunda Paud ini mereka mendapatkan Buah tangan berupa Makanan dan minuman yang sehat dan bergizi serta nanti akan diberikan bantuan Alat Peraga Edukasi (APE). Oleh Bunda Paud Rokan Hulu.

Dalam kesempatan ini Kades Sialang Jaya, Yuherman Dly, menyampaikan atas kehadiran Bupati ini merupakan suatu cacatan sejarah sebab belum adanya kunjungan Bupati yang sampai ke Dusun Sungai Bungo.

Kades menyampaikan melihat kondisi jalan menuju Dusun Sungai Bungo yang sangat memprihatinkan dirinya berharap agar kiranya setelah menyaksikan secara langsung jalan tersebut untuk dapat dibantu pada tahun 2021 mendatang, karena sudah sepantasnya jalan ini di bangun yang merupakan akses utama masyarakat Dusun Sungai Bungo.

Kades Yuherman Dly juga tidak lupa menyampaikan dalam laporannya bahwa jumlah penerima bantuan Covid 19 dari Bankeu Provinsi ini sebanyak 9 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM).selain dari pada itu seluruh warga di Dusun Sungai Bungo telah mendapatkan bantuan dari berbagai bantuan Covid 19.

Selanjutnya Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam sambutannya mengatakan rasa bangganya atas dapat berjumpa dengan masyarakat Dusun Sungai Bungo bahkan tidak pernah terpikirkan akan bertemu secara langsung di Dusun Sungai Bungo ini.

Sukiman berpesan kepada warga terutama generasi muda untuk bisa menanamkan jiwa kebangsaan yang kuat supaya tidak bisa orang memecah belah keakraban, kekeluargaan dan persatuan yang ada khususnya di Dusun Sungai Bungo ini.

Dalam hal ini Bupati Sukiman juga terkesan akan akses jalan menuju Dusun Sungai Bungo yang mana Dusun ini dekat dengan kota akan tetapi akses jalan nya masih terbatas.

Seperti biasa nya, sebagai Bupati Rokan Hulu yang memiliki suatu kewajiban untuk menaungi masyarakat serta memberikan pemahaman kepada masyarakat, dirinya menyampaikan terkait tatanan kenormalan baru atau New Normal yang mana mengajak masyarakat untuk tetap dalam mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan Masker saat bepergian dan rajin untuk mencuci tangan.

Selain dari pada itu Bupati juga menyampaikan terkait Karhutla kepada masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar sebab sesuai data dari BMKG yang mengatakan bahwa di Provinsi Riau termasuk Rokan Hulu akan terjadi musim Kemarau atau masa kering hingga akhir tahun ini, oleh karena itu untuk mencegah supaya tidak terjadi nya kabut asap akibat pembakaran lahan maka hal ini wajib disampaikan kepada masyarakat.

Usai dengan sambutan nya Bupati Sukiman bersama Bunda Paud Rokan Hulu serahkan bantuan APE sebanyak Dua Paket kepada Paud Nurul Ikhwan I dan ll masing-masing 1 paket serta meresmikan secara langsung penggunaan gedung Paud Nurul Ikhwan II oleh Bupati Sukiman bersama Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hulu didampingi Kepala Desa Sialang Jaya.

Ditempat yang sama tepatnya di Dusun Sungai Bungo salah seorang warga yang biasa di panggil gelarnya dengan Pak Daulay saat diwawancarai juga mengatakan bahwa jalan menuju sungai ini sangat memprihatikan karena tanah nya merupakan tanah berpasir jadi apa bila hujan akan sangat susah untuk di lewati.


" Selama ini kami hanya bisa keluar dari Dusun ini jika dalam keadaan kering dan tidak hujan itu pun tidak melalui jalur utama melainkan jalan pintas yang sebagian sudah di semenisasi untuk kendaraan roda dua,namun jika penghujan kami tidak akan bisa keluar apalagi hasil tani kami yang terkadang sempat membusuk karena tidak bisa di keluarkan, oleh karena itu kami sangat berharap sekali dengan kunjungan Bupati ini bisa jalan utama menuju Dusun kami ini bisa di realisasikan segera," pintanya.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu