Diklat Bagi Pengelola Koperasi Dan UMKM, Sukiman Koperasi Dan UMKM Harus Berhasil Dan Berkembang

Diklat Bagi Pengelola Koperasi Dan UMKM, Sukiman Koperasi Dan UMKM Harus Berhasil Dan Berkembang

Bupati Rokan Hulu Hadiri acara penutupan Diklat Management Perkoperasian dan Kewirausahaan Angkatan I dan ll guna meningkatkan kapasitas koperasi UMKM tahun 2020. Jum'at (24/7/2020) di Hotel Gelora Bhakti Rokan Hulu.

Tampak hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Perindustrian,Perdagangan, Koperasi dan UKM Prov. Riau Asrizal , Kadis Nakertrans Rohul Zulhendri, serta Seluruh peserta Diklat.

Peserta Diklat Heru Subakti sebagai perwakilan dari peserta lainnya menyampaikan rasa terimakasih yang mana telah di undang untuk mengikuti Diklat ini yang dimulai sejak Senin Lalu.

"Semoga apa yang kami peroleh bisa kami manfaatkan dan pergunakan dengan baik dalam mengembangkan usaha kami supaya lebih maju dan berkembang,"ungkap nya.

 

Selanjutnya Ruslan juga menyampaikan Kesan dan pesan yang diperoleh selama mengikuti Diklat yang mana, Kesan yang diperoleh adalah kami sangat senang dengan adanya Diklat ini, bukan hanya ilmu akan tetapi juga dipersiapkan segala sesuatunya yang membuat kami peserta Diklat merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Diklat ini.

Sedangkan pesan nya adalah semoga Orang tua kami di Rohul ini bisa selalu memperhatikan jika ada kendala kami, tentu dengan bisa membantu kami jika terdapat kendala sehingga bisa kami lebih maju dan berkembang nantinya.

Kadis PPKUKM Prov. Riau Asrizal Mengatakan hanya 4 kab/ kota yang mendapatkan pembinaan dari anggaran Dana Alokasi Khusus yang dikelola Prov.Riau Diantaranya Rokan Hulu, Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir.

Anggaran ini merupakan anngaran APBN melalui Dana Alokasi Khusus yang dikelola PemProv Riau, yang mana anggaran nya hanya mencukupi bagi 4 Kab/Kota Di Prov. Riau, di Kab. Rokan Hulu ini merupakan angkatan pertama yang dilakukan dan untuk selanjutnya akan di lakukan di Kab. Indragiri Hilir.

"Adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi pengelola Koperasi dan UMKM supaya bisa lebih Profesional Kedepan," jelasnya.

Banyaknya pengelola UMKM yang mati suri kehabisan modal terutama akibat pandemi covid-19, mengenai hal ini Kepala Dinas PPKUKM Prov. Riau menjelaskan bahwa banyaknya sumber dana yang bisa dilakukan oleh UMKM sendiri seperti di BUMN sendiri adanya Dana Stimulan untuk Ekonomi bagi UMKM dengan suku bunga hanya sekitar 3%.
Akan tetapi kembali kepada UMKM sendiri yang mana agar mau merobah Mainset nya.

Bupati Rokan Hulu pada kesempatan ini menyampaikan bahwa telah sering turun kelapangan yang mana banyak nya di jumpai adanya koperasi berhasil, yang jalan ditempat bahkan tidak berhasil sama sekali, Semoga dengan telah mengikuti Diklat ini semua bisa kembali berjalan Normal dan berkembang kedepannya dan tidak adalagi Koperasi maupun UMKM yang jalan ditempat bahkan yang gagal.

Sukiman menekankan disamping ilmu pengetahuan yang telah di berikan dapat mengembangkan dan memajukan usaha harus dibarengi dengan keikhlasan serta kejujuran, sebab itu semua merupakan suatu modal dasar dalam menjalankan usaha baik Koperasi maupun UMKM, apalagi usaha ini berkaitan dengan uang yang memang dituntut akan kejujurannya.

Usai dengan sambutan, Bupati Sukiman Menutup secara resmi pelatihan atau Diklat Management Perkoperasian dan Kewirausahaan Angkatan I dan ll.

Dipenghujung Acara Bupati Rokan Hulu didampingi Kepala Dinas PPKUKM dan Kepala Dinas Nakertrans menyerahkan Secara Simbolis Sertifikat Diklat kepada Roza Elviana Peserta Kewirausahaan Ak.1, Ripardi Peserta Kewirausahaan Ak.2, dan Ari Wulandari Peserta Management Perkoperasian.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu