Hadiri Peringatan Haul Syehk Masum Tambuasi, Sukiman Resmikan Balai BPBD Dusun Kuala Tambusai

Hadiri Peringatan Haul Syehk Masum Tambuasi, Sukiman Resmikan Balai BPBD Dusun Kuala Tambusai

Bupati Rokan Hulu (Rohul) Hadiri peringatan Haul Syekh Ma'sum Tambuasi yang ke- 59 yang berlangsung di kampung wisata religi Desa Sungai Komango Kec.Tambusai, tepatnya di Surau Suluk Thariqat Naksabandiyah Dusun Kuala Tambusai, Sabtu (01/8/2020).

Hadir bersama Rombongan Bupati H. Sukiman,Ketua TP-PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman, Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Ketua  Dharmawanita Rokan Hulu Hj. Netty Haris, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, ST, Wakil Ketua DPRD Fraksi Partai Amanat Nasional M.Sahril Topan, Anggota DPRD Fraksi Gerindra Abdul Halim.

Tampak Juga Hadir Dalam Agenda ini Pejabat Eselon II, Camat  Tambusai, Kapolsek, Danramil, Tuan tuan Guru Pimpinan Surau Suluk, Tokoh Agama dan Masyarakat serta Kades Sungai Komango.

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksanaan Haul Kuala Tambusai yang juga selaku Kepala Desa Sungai Komango, Ali Husin Hsb mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini sudah dimulai sejak Kamis kemarin yang mana diawali dengan kegiatan Gotong Royong bersama dan dilanjutkan dengan Takbiran bersama di malam Jum'at nya dilanjutkan dengan rangkaian lain hingga puncak saat sekarang ini.

Selain dari pada itu Kades Sungai Kumango mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang mana telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Sungai Kumango, termasuk bantuan pembangunan Jembatan Gantung Kuala Tambusai yang rencananya akan di bangun dengan dana APBN pada tahun ini, akan tetapi karena Covid 19 maka pembangunan ini di tunda dan akan kembali di upayakan pada tahun 2021 nanti.

Selanjutnya Ali Husin juga meminta kepada Bupati Rokan Hulu agar sudi Kiranya usai pelaksanaan Haul untuk Meresmikan Balai Serbaguna Penanggulangan Banjir Desa di Dusun Kuala Tambusai.

Sementara Bupati Sukiman dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh jamaah khususnya yang ada di surau Suluk ini yang mana telah mendapatkan berbagai ilmu agama yang bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT. oleh karena itu dirinya mengajak kiranya ilmu agama tersebut bisa memperkuat silaturahim dan persatuan antar sesama.

Sukiman juga menyampaikan sesuai dengan apa yang disampaikan Kepala Desa bahwa dengan telah dibangun nya berbagai pembangunan mari kita jaga sehingga segala yang telah di dapatkan bisa bertahan.

Saat ini sesuai dengan fokus utama dari pemerintah Daerah yang mana membangun Desa tetap di upayakan, seperti pembangunan jembatan gantung yang rencananya akan di bangun pada tahun 2020 melalui dana APBN ini namun dikarenakan adanya Covid -19 yang menyebabkan pembangunan tersebut terpaksa sementara di tunda. Jelasnya.

Tidak lupa juga Selaku Bupati yang berkewajiban menyampaikan kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu terutama terkait New Normal yang mana kepada seluruh Masyarakat agar kiranya tetap mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker serta rajin dalam mencuci tangan.

Selanjutnya terkait Karhutla, Bupati Sukiman juga menyampaikan kepada masyarakat mengajak untuk tidak melakukan pembakaran lahan, sebab sesuai dengan data yang diperoleh dari BMKG menyatakan bahwa Provinsi Riau akan mengalami yang namanya kekeringan bahkan hingga akhir tahun 2020,oleh karena itu supaya tidak terjadinya hal tersebut dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar supaya Rokan Hulu ini benar-benar bisa terhindar dari pembakaran lahan.

Usai dengan Peringatan Haul Syehk Ma'sum, Bupati Sukiman melakukan Peresmian Balai Serbaguna Penanggulangan Banjir Desa ( BPBD) Dusun Kuala Tambusai yang di bangun dengan menggunakan Dana Desa Sungai Kumango ditandai dengan pemotongan Pita peresmian.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu