Hari Jadi Desa Rambah Tengah Hilir, Sukiman Lepas Secara Langsung Perlombaan Pacu Sampan

Hari Jadi Desa Rambah Tengah Hilir, Sukiman Lepas Secara Langsung Perlombaan Pacu Sampan

Dalam rangka memperingati hari jadi Desa Rambah Tengah Hilir yang ke- 43 sekaligus menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H. Dengan melaksanakan Kegiatan Lomba Berupa Lomba Pancing Kajo Papong dan Lomba Pacu Sampan dengan Tema " Pererat Tali Silaturahmi Untuk Mewujudkan Pembangunan Desa Rambah Tengah Hilir Yang Lebih Maju dan Sejahtera".

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Kamis (30/7/2020) Hadiri dan Melepaskan secara langsung pembukaan perlombaan pacu sampan dan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba mancing yang telah berlangsung sehari sebelumnya yang mana pemenang pertama atau juara 1 dimenangkan oleh Wandri Hambali, juara ke 2 saudara  Hidayat sedangkan untuk juara ke 3 dimenangkan oleh M.Nasar, yang mana pelaksanaan dilakukan di Objek wisata Danau Dasan Losu Desa Rambah Tengah Hilir.

Kehadiran Orang No.1 Di Rokan Hulu ini disambut dengan meriah oleh warga Desa Rambah Tengah Hilir yang ditandai dengan Sambutan berupa Rebana Oleh kaum ibu dan di arak menggunakan Becak menuju lokasi Danau Dasan Losu.

Kegiatan lomba pacu sampan yang di awali dengan pelepasan secara langsung oleh Bupati Sukiman yang di tandai dengan pengibaran bendera yang menandakan perlombaan pacu sampan sudah bisa di mulai.

Dalam sambutannya Bupati Sukiman mengatakan bahwa didalam pelaksanaan hari jadi Desa Rambah Tengah Hilir ini mari tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan sehingga tetap terjaga kekompakan dan kekuatan dalam membangun Desa Rambah Tengah Hilir ini.

Terkait kegiatan lomba, Bupati Sukiman berharap kepada seluruh peserta agar bertanding dengan baik dan ceria sebab perlombaan ini merupakan hiburan bagi masyarakat yang sudah lama tidak mendapatkan hiburan.

Selanjutnya Sukiman Juga Mengucapkan Selamat hari jadi Desa Rambah Tengah Hilir yang ke 43 dengan ucapan semoga Desa Rambah Tengah Hilir tetap kompak dan sejahtera.

Sementara itu Kades Rambah Tengah Hilir Rudi Hartono mengucapkan rasa terimakasih nya atas kehadiran Bupati Rokan Hulu yang mana juga bersedia hadir untuk melepaskan pertandingan Pacu Sampan yang dilaksanakan di Danau Dasan Losu.

Saat diwawancarai, Rudi Hartono menyampaikan adapun jumlah peserta yang akan mengikuti lomba pacu sampan ini sebanyak 50 peserta dan adapun jumlah peserta dalam pelaksanaan lomba mancing ada sebanyak 118 peserta.

Rudi juga menyampaikan bahwa adapun tujuan dilaksanakannya lomba dalam rangka HUT Desa ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan mempersatukan hubungan emosional yang selama ini terjadi mungkin akibat Covid-19, oleh karena itu dalam Rangka Hari jadi Desa Rambah Tengah Hilir kami melaksanakan kegiatan lomba dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba pancing, lomba pacu sampan, serta lomba bola kaki, bola voly antar RW yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus nanti sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI.

Selanjutnya Kades Rambah Tengah Hilir juga berharap kepada Pemerintah Daerah terutama terkait Objek Wisata Danau Dasan Losu ini akan Keikutsertaan Pemerintah dalam Mengembangkan Objek Wisata satu satunya di Desa Ini baik promosi dan pembangunan nya.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu