Jalan di Desa Kepenuhan Jaya Sebagai Akses Perekonomian Telah di Base, Warga Berterima Kasih kepada Pemkab Rohul

Jalan di Desa Kepenuhan Jaya Sebagai Akses Perekonomian Telah di Base, Warga Berterima Kasih kepada Pemkab Rohul

Bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dibawah kepemimpinan Bupati Rohul H. Sukiman untuk mewujudkan Membangun Desa Menata Kota, sejumlah pembangunan Infrastruktur jalan di Pedesaan sudah dirasakan masyarakat.

Meski jalan di Desanya baru di Base, tapi warga Desa Kepenuhan Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu sudah mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul dan Dinas PUPR Rohul. Bukan tanpa alasan, jalan tersebut sebagai akses perekonomian warga.


“Pak Bupati telah memberikan bantuan berupa jalan desa telah di Base, warga mengucapkan terima kasih, tapi diharapkan tahun mendatang ada status peningkatan jalan untuk di aspal, semoga ditahun mendatang bisa terbangun 1 KM,” ujarnya.

“Karena jalan tersebut sudah menjadi dambaan masyarakat Desa Kepenuhan Jaya, yang sangat merindukan dengan adanya pembangunan aspal,” kata Pjs Kepala Desa Kepenuhan Jaya Sugeng SPd dalam kegiatan Penyaluran Bantuan Top Up dari Provinsi Riau untuk  5 Desa di Kecamatan Kepenuhan Hulu, yang disaksikan Bupati Rohul H. Sukiman, Kamis (23/7/2020).

Harap Sugeng, Dengan adanya pembangunan jalan ini tentunya akan memudahkan akses masyarakat antar Desa menuju pusat Kecamatan dan akses perekonomian warga untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan.

"Masyarakat sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab yang telah membangun jalan base. Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian warga, apapun ceritanya seandainya jalan tidak bagus, ketika hujan turun tidak bisa dilewati warga, tapi telah di Base nya jalan ini kedepannya bisa ditingkatkan,” harap Sugeng.


Dengan adanya bantuan Jalan Base di Desanya, Pemdes Kepenuhan Jaya dan warga siap untuk merawat dengan menyiapkan tenaga sukarelawan. Dibawah kepemimpinannya juga sudah melakukan Pembangunan ADD tahap I dan II.

Terkait Penyaluran Bantuan Top Up dari Provinsi Riau, Kecamatan Kepenuhan Hulu mendapat 218 KK, sementara Desa Kepenuhan Jaya mendapat bantuan 93 KK. Dikatakan Sugeng penyaluran bantuan Provinsi ini telah sudah tepat kepada warga yang berhak menerimanya.

“Alhamdulillah bantuan ini tidak tumpang tindih, segala surat menyuratnya sudah sesuai aturan yang berlaku, bantuan tahap pertama sebelumnya ada sembako di kantor Camat Kepenuhan Hulu, kemudian bantuan sekarang ini bantuan pendamping dalam bentuk uang tahap pertama sebesar Rp 300.000,” ujar Sugeng.

Sementara itu, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan di Base nya jalan di Desa Kepenuhan Jaya dilakukan secara bertahap, setelah di Base diharapkan kontur tanahnya semakin kuat, sehingga kedepannya bisa ditingkatkan ke Pengaspalan.


“Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 ini yang terdampak secara ekonomi, tentunya berpengaruh terhadap pembangunan. Kedepan jalan base yang sudah terbangun akan dilanjutkan dengan peningkatan aspal,” kata Bupati Sukiman dalam sambutannya yang disebut tepuk tangan bahagia warga Kepenuhan Jaya.

Dikatakan Sukiman, Infrastruktur jalan dipedesaan untuk mempermudah aksesbilitas masyarakat sekaligus menggerakkan ekonomi warga, sehingga hasil produksi pertanian dan perkebunan lebih lancar yang memiliki nilai jual tinggi dan berdampak kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan pembangunan jalan ini adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan yang tak kalah penting untuk membuat masyarakat lebih rukun dan bersatu. Semoga rasa persatuan dan kesatuan serta kerukunan ini terus dipertahankan demi kemajuan Desa Kepenuhan Hulu," harapnya.

Bupati  H. Sukiman berpesan kepada warga, melalui bantuan Top Up Bantuan Keuangan Provinsi ini dapat dimanfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ditengah sulitnya perekonomian akibat Pandemi Covid-19.

Sesuai Prediksi BMKG, Pada bulan Juli hingga September akan terjadi musim kemarau, Ia berpesan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan tetap memamtuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu