Kunker Bupati Asahan, Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu Kami Jadikan Contoh

Kunker Bupati Asahan, Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu Kami Jadikan Contoh

Kab.Rokan Hulu kembali mendapatkan kehormatan Kunjungan kerja dari salah satu pemimpin Kabupaten di Provinsi Sumatra Utara yakni Bupati Asahan H. Surya Bsc dan Rombongan ke Kab.Rokan Hulu yang di sambut langsung Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dengan baik dan dengan tangan terbuka.

Dalam kunjungannya, Jumat ( 2/4/2021) Bupati Asahan dan rombongan tiba di Rohul malam hari dan sempat menginap di salah satu Hotel di Pasir Pengaraian, kemudian siangnya langsung menuju ke Masjid kebanggaan Kab.Rokan Hulu Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu.

Hadir bersama Rombongan Bupati Asahan, Turut juga Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si, dan Istri, serta Kepala Dinas dan Badan Kab.Asahan dengan jumlah rombongan lebih kurang 50 orang.

Tampak hadir dalam sambutan ini, Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris, Ketua Dharmawanita Hj. Netty Haris, Serta Kepala Dinas Dan Badan Kab.Rokan Hulu.



Bupati Sukiman dalam sambutannya tidak lupa menceritakan sejarah kabupaten Rokan Hulu, yang masih tergolong muda yang mana saat ini baru berusia 21 tahun, namun dengan usia yang muda Kab.Rohul sudah menunjukkan perkembangan, baik pembangunan maupun jumlah penduduk nya hingga dua kali lipat, tidak hanya itu Bupati Sukiman juga menceritakan sekilas tentang Masjid kebanggaan Rohul Islamic Center Pasir Pengaraian.

Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman juga menyinggung hasil bincang bincang dibidang awal karir Pemerintahan, yaitu sempat dua kali menjadi Wakil Bupati dan saat ini menjadi Bupati, dirinya berharap mudah mudahan kebersamaan ini tetap berlanjut dimasa yang akan datang.

Selain dari pada itu, Sukiman juga mengungkapkan Ucapan terimakasih atas kunjungan Bupati Asahan dan ibu ke Rohul, yang mana kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami di Rokan Hulu, sebab selama ini yang berkunjung ke Rohul hanya masyarakat nya, nah kali ini Bupati nya yang berkunjung. Dan tidak lupa juga mengungkapkan permohonan maaf atas sambutan dan layanan yang mungkin kurang berkenan.

Selanjutnya Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam arahannya mengatakan perasaan bangga nya atas sambutan yang diberikan Pemda Rohul dalam kunjungannya ke Rohul.

Dirinya menyampaikan sebenarnya tidak ingin merepotkan Pemda Rohul dalam kunjungan ini sebab bertepatan pada hari libur, namun tidak patut rasanya jika berkunjung tidak memberitahu pemilik rumah.

H. Surya juga menceritakan hajatnya berkunjung ke Rohul hanya ingin menyaksikan dan merasakan Sholat di Masjid Agung Islamic Center Rohul, sebab sudah merupakan niat sejak lama namun baru ini hajat tersampaikan.



Selain itu dirinya juga bercerita tentang Kab.Asahan yang mana juga memiliki Masjid Agung bernama Masjid Agung H. Ahmad Bakri namun sampai saat ini masih belum selesai penuh dalam pembangunanya.

H. Surya berharap semoga dari kunjungan ini bisa mendapatkan hikmah kedepannya, dan dirinya juga menyatakan bahwa di Asahan juga memiliki sekolah tahfiz seperti yang ada di Kabupaten Rokan Hulu dan mudah mudahan dapat menyamai nya.

Sebelum mengahiri sepatah katanya Bupati Asahan mendoakan semoga  Rokan Hulu terus maju di bawah kepemimpinan Bupati H. Sukiman.

Saat di wawancarai Tim Media Center Rohul, Bupati Asahan menyampaikan sudah mengetahui tentang Islamic Center Rohul sejak lama, dan karena ada kesamaan dengan yang ada di Asahan punya masjid yang sama, dan juga punya sekolah Tahfiz, tentu kita ingin mengetahui dan belajar tentang manajemennya sebab Ini semua sama sama dibangun dari dana APBD, sehingga jangan sampai niat dalam mensyiarkan Islam malah tersandung dengan masalah Hukum, jadi Rokan Hulu ini akan menjadi contoh bagi kami di Asahan.

"Banyak yang ada di Rohul ini belum ada di Asahan, mudah mudahan secara bertahap nanti bisa kita ikuti dari apa yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Rokan Hulu, jadi kami akan membuat perencanaan jangka panjang sebab kita juga sudah punya dan hanya perlu meningkatkan lagi sesuai dengan keinginan masyarakat Asahan, karena Visi kami adalah Masyarakat sejahtera yang Religius dan berkarakter, dan Visi ini sudah 15 tahun dijalankan tentu kami akan terus melanjutkan dan melaksanakan visi misi ini," akuinya.

Bupati Asahan tetap Optimis dan berharap Visi Misi ini terselesaikan dimasa kepemimpinan nya.
Ditempat yang sama, mewakili Bupati Rokan Hulu, Sekda Rohul H. Abdul Haris saat dikonfirmasi menerangkan bahwa kunjungan Bupati Asahan dan Rombongan merupakan Support bagi Pemda Rohul, bagaimana nanti kedepan bisa lebih baik.

"Dari kedatangan Bupati Asahan ini belum tentu beliau yang belajar terkadang malah dengan kedatangan beliau malah kita yang menuntut ilmu kepada beliau dalam artian kita berkolaborasi antar sesama Pemerintahan," ujar Sekda.


"Kita juga bisa mengambil contoh yang ada disana supaya kita juga bisa memiliki semangat yang sama meneruskan apa yang ada hari ini dengan saling bersinergi dan saling berbagi ilmu sehingga apa yang kita hasilkan di dua Pemerintahan ini menginginkan hal yang baik tentu nya" tambah Sekda.

Dari kunjungan Bupati Asahan ini tidak bisa dinilai dari materil namun kita masyarakat Rokan Hulu harus tahu bahwa Bupati Asahan saja bangga dengan kita tentu kita juga harus lebih bangga dengan diri kita, jadi dari kunjungan ini menandakan kita bersaudara dan patut dijadikan contoh bagaimana kita bersatu padu bahwa dimanapun kita berada kita bisa membangun, semangat ini lah kita jadikan contoh bagaimana kita bisa bersatu padu membangun Rokan Hulu, Tutup Sekda.

Dipenghujung Kegiatan Bupati Rokan Hulu H.Sukiman memberikan Berupa Cendera Hati sebagai kenangan kenangan karena telah berkunjung ke Kab.Rokan Hulu yang berjuluk Negeri Seribu Suluk ini.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu