Kunker Ke Desa Rambah Tengah Hulu, Sukiman Resmikan Jembatan Gantung Dan Letakan Batu Pertama Mushola Darussalam

Kunker Ke Desa Rambah Tengah Hulu, Sukiman Resmikan Jembatan Gantung Dan Letakan Batu Pertama Mushola Darussalam

Lakukan kunjungan Kerja ke Desa Rambah Tengah Hulu (RTH), Selasa ( 28/7/2020), Bupati Rokan Hulu Resmikan Penggunaan Jembatan Gantung Sekaligus lakukan peletakan Batu Pertama untuk Pembangunan Mushola Darussalam Di Desa RTH.

Menjelang meresmikan secara langsung yang ditandai dengan pemotongan Pita, Bupati Sukiman menyampaikan pesan kepada Kepala Desa RTH Addis Hsb yang mana agar jembatan gantung ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik supaya jembatan ini bisa awet dan tidak cepat rusak.

" Kepada Kepala Desa saya pinta agar jembatan ini benar-benar dijaga dengan baik dan dipelihara supaya bisa awet, apalagi jembatan gantung ini juga dimanfaatkan masyarakat untuk mengangkut hasil taninya, oleh karena itu benar-benar dijaga dan kalau bisa jangan biarkan begitu saja," pinta Sukiman.

Setelah diresmikannya Jembatan Gantung tersebut, Sukiman juga melintas di atas jembatan hingga ke seberang guna memastikan bahwa jembatan tersebut benar-benar sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selanjutnya Usai dengan Meresmikan secara langsung jembatan gantung yang diberi nama Jembatan Gantung Pawan ini, Bupati Sukiman melanjutkan kegiatan nya dengan Melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Darussalam.

Dengan melakukan peletakan batu pertama ini, Sukiman juga memberikan Bantuan untuk pembangunan Musholla Sebanyak 30 JT Rupiah ditambah lagi bantuan untuk Masjid Jamiatul Rohman juga sebesar 30 JT Rupiah.

Sukiman juga berpesan kepada masyarakat bahwa bangunan masjid atau musholla ini merupakan mesin dalam pendidikan agama yang mana diharapkan kepada masyarakat untuk mengunakan masjid atau musholla bukan hanya sekedar tempat sholat akan tetapi juga bisa di gunakan untuk menimba ilmu agama dengan cara melakukan pengajian dan lainnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa RTH Addis Hsb saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa terkait jembatan gantung yang diresmikan Bupati ini merupakan bangunan dengan anggaran Dana Desa kisaran sebesar 120 JT Rupiah Dengan tujuan yang mana jembatan ini sudah lama di idamkan masyarakat sebab akses jalan penghubung kampung pawan dengan pawan hulu selama ini harus memutar lebih kurang 1KM lebih, oleh karena itu dengan adanya jembatan ini lebih memudahkan masyarakat untuk menuju ke Desa RTH, serta lebih memudahkan akses masyarakat untuk mengangkut hasil taninya.

Selanjutnya Addis juga menyampaikan terkait pembangunan Mushola Darussalam akan di upayakan pembangunan nya sesegera mungkin dengan dana bantuan dari Bupati Sukiman sebesar 30 JT Rupiah ditambah infak dari masyarakat yang sudah terkumpul lebih kurang sebesar 5 JT Rupiah.

Addis juga berharap semoga masih ada uluran tangan baik dari masyarakat Tempatan maupun dari luar untuk pembangunan Musholla Darussalam ini sehingga proses pembangunan nya bisa dapat di selesaikan dengan cepat dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat.

Tampak hadir mendampingi Bupati Sukiman, Ketua TP-PKK Rokan Hulu Hj .Peni Herawati Sukiman, Sekda Rokan Hulu H.Abdul Haris,S.Sos, M.Si, Ketua DW Rokan Hulu Hj.Netty Haris, Kepala Dinas PUPR Pejabat Eselon II Rokan Hulu, Kapolsek Rambah,Camat Rambah serta Kades RTH.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu