Lakukan Kunker Ke Dua Desa Di Bangun Purba, Sukiman Langsung Resmikan Penggunaan Jalan Aspal

Lakukan Kunker Ke Dua Desa Di Bangun Purba, Sukiman Langsung Resmikan Penggunaan Jalan Aspal

Masih dengan kegiatan pembagian sertifikat tanah daerah transmigrasi melalui program Tora, Bupati Sukiman Lanjutkan Kunjungan kerjanya ke Dua Desa Di Kec. Bangun Purba yakni Desa Pasir Agung dan Desa Pasir Intan, Senin (13/7/2020).

Tampak hadir bersama beliau, Kepala BPN Rokan Hulu Tarbarita Simorangkir, Pejabat Eselon II Rokan Hulu, Kapolsek Rambah, Camat Bangun Purba dan para Kades se Kec. Bangun Purba.

Kades Pasir Agung Siswanto dalam laporannya menyampaikan sejak tahun 2006 hingga sampai saat ini daerah transmigrasi tidak dibenarkan mengurus sertifikat, namun setelah di telisik bersama Disnakertrans hingga ke pusat dan didorong oleh Bupati Sukiman maka saat ini daerah transmigrasi sudah bisa memiliki sertifikat,

"Oleh Karena itu Kami mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih pada pak Bupati atas usahanya dalam memberikan kesejahteraan bagi kami" ungkap Siswanto.

Siswanto menambahkan bahwa adapun jumlah penerima sertifikat program Tora ini sebanyak 79 Percil dan untuk pengajuan tahun 2020 juga sudah di ajukan termasuk tempat fasilitas umum.

Di lokasi yang berbeda tepatnya di Desa Pasir Intan yang juga merupakan jadwal Kunjungan Kerja Bupati, Kades Pasir Intan Sudarman Susilo Ardani menyampaikan laporannya bahwa jumlah penerima sertifikat sebanyak 177 Percil dari pengajuan yang dilakukan sebanyak 226, namun untuk pengajuan  tahun 2020 sudah diajukan sebanyak 180 Percil dan untuk sertifikat tawaf sebanyak 10.

Selain dari pada itu Kades Pasir Intan juga menyampaikan bahwa di Th 2018 Desa Pasir Intan mendapatkan bantuan aspal jalan sepajng 640 m dan akan ditambah pada tahun 2020 ini sepanjang 2 km namun dikarenakan wabah Covid-19 maka pembangunan terpaksa di tunda terlebih dahulu.

Sebelum dengan sambutan, Bupati Sukiman Terlebih dahulu menyerahkan Sertifikat Kepada warga secara simbolis, didampingi Kepala BPN dan disaksikan secara bersama oleh Pejabat Eselon II Rokan Hulu, Camat Bangun Purba, Kapolsek serta Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

Orang No 1 di Rokan Hulu ini Berpesan kepada warga bahwa Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini yang dapat mempengaruhi anak anak kita, maka dari pada itu Bupati berpesan kepada masyarakat agar tetap galak mengajari anak-anak senantiasa taat beragama sesuai kepercayaan masing-masing, agar anak kita tidak mudah terpengaruh dengan hal yang buruk, sehingga jika anak rajin beragama maka dia akan tau cara menjaga moralnya dengan mentaati orang tua, dan lain lain.

Dalam kesempatan kegiatan acara Sembelum melanjutkan kegiatan ke Desa Pasir Intan Bupati Sukiman juga terlebih dahulu meresmikan penggunaan jalan aspal di Desa Pasir Agung sepanjang 2,5 KM.

Usai dengan kegiatan di Dua Desa yakni Desa Pasir Agung dan Pasir Intan, Bupati Sukiman istirahat sambil makan siang dengan warga di Desa Pasir Intan.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu