Peringatan Harganas Ke-27, Tahun 2020 Rohul Targetkan 1148 Akseptor

Peringatan Harganas Ke-27, Tahun 2020 Rohul Targetkan 1148 Akseptor

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-27 tingkat Provinsi Riau Gubernur lakukan peringatan secara Video Converence (Vidcon) bersama Bupati dan walikota di seluruh  Kab/Kota Se Riau, Senin(29/06/2020).

Peringatan hari keluarga Nasional ke 27 dilakukan secara Vidcon akibat tidak diperbolehkan nya melakukan pengumpulan massa di tengah pandemi covid 19 saat ini.

Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si dalam arahannya mengajak agar dalam peringatan hari keluarga Nasional ini di jadikan sebagai momentum untuk menggugah kesadaran keluarga dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, aman dan kondusif dalam memperkuat ketahanan keluarga dengan melakukan 4 penerapan pendekatan ketahanan.



Adapun penerapan pendekatan ketahanan itu adalah pertama keluarga berkumpul, kedua keluarga berinteraksi, ketiga keluarga berdaya dan ke empat keluarga peduli dan berbagi.

Syamsuar juga mengajak agar menjadikan momentum Hari Keluarga Nasional sebagai momentum untuk meningkatkan ketahanan keluarga, dengan mengsukseskan pelayanan KB serentak 1 jt akseptor.

Gubernur berharap semoga Negara Indonesia dan Provinsi Riau pada khususnya dapat menjadi keluarga yang kuat sehingga terwujud Indonesia yang hebat.



Di Kab. Rokan Hulu Sendiri peringatan Harganas Ke-27 juga turut serta dalam Vidcon Bersama Gubernur Riau yang diikuti Bupati Rokan Hulu dalam hal ini di wakilkan oleh Asisten III Edi Suherman dan di dampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Rokan Hulu, Drs. H. Sariaman, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, (Kadiskominfo), Drs. Yusmar, M.Si, Ketua PKK Rohul yang diwakili oleh Sekretaris PKK, perwakilan Dinas Kesehatan dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rohul.

Kadis DPPKB Rohul, Drs. H. Sariaman mengatakan, dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 ini di Kabupaten Rokan Hulu sendiri akan menargetkan 1148 akseptor/peserta Keluarga Berencana (KB) baru di tahun 2020.

“Momen keluarga Nasional ke-27 ini diimplementasikan dalam bentuk pelayanan akseptor Keluarga Berencana (KB) baru,” ungkap Sariaman.

Sariaman menambahkan Kabupaten Rokan Hulu ditahun 2020 ini ditargetkan oleh Provinsi Riau sebanyak 1148 akseptor/peserta KB, Hal ini dalam rangka mencapai 1 juta akseptor se-Indonesia.

“Rencananya kita akan mengadakan event pelayanan langsung KB yang akan dilaksanakan di Puskesmas Rambah. Dan kita juga akan membagikan 1148 alat kontrasepsi kepada masyarakat di kecamatan lainnya," terangnya.

Untuk saat ini dalam persentase sudah sebanyak 66% keluarga di Rohul yang telah menjadi peserta KB dari 112 ribu pasangan usia subur di Kabupaten Rokan Hulu. Tutup nya.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu