Rapat Desk Pilkada Dan Pengucapan Ikrar Netralitas ASN, Pjs Bupati Rohul ASN Jangan Mau Di Erek Erek Dan Jangan Mengerek Ngerek

Rapat Desk Pilkada Dan Pengucapan Ikrar Netralitas ASN, Pjs Bupati Rohul ASN Jangan Mau Di Erek Erek Dan Jangan Mengerek Ngerek

Rapat Desk Pilkada dan Netralitas ASN pada Pemilihan Kepada Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kab. Rokan Hulu Tahun 2020 bertempat di convention hall Islamic Center Pasir pengaraian, Selasa (13/10/2020).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Rokan Hulu Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si bersama Kapolres Rohul AKBP Taupfiq Lukman Nurhidayat SIK. MH, Ketua KPU Rohul Efendri, ST, M.Eng, Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir, SH, MH, Dandim 0313 KPR yang diwakili oleh Danramil Rambah Kap. INF Kasmir, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian yang di wakili oleh Hakim Rudi Cahyadi, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Pasir Pengaraian yang diwakili oleh Kasi Intel Ari Supandi, SH, MH, dan Ka Lapas Kelas II B Pasir Pangarain yang di wakili oleh Kasi Kantib Erpis Candra, SH.


Rapat Kenetralan ASN ini diikuti Oleh Sekda Rohul H. Abdul Harris, S.Sos, M.Si, Asisten Bupati Rohul, Staf Ahli Bupati Rohul, Para Kepala Dinas dan Kepala Badan di Lingkungan Pemda Rohul, serta Para Camat dan jajaran se Kab. Rokan Hulu.

Diawali dengan Pernyataan Deklarasi Netralitas ASN pada Pilkada Rohul yang di pimpin oleh Sekda Kab. Rohul H. Abdul Harris, S.Sos, M.Si dan di ikuti oleh Para Kepala Dinas, Kepala Badan dan para Camat.

Dengan Ikrar bahwa Berkomitmen  (1) Menjaga dan menegakkan Prinsip Netralitas Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik sebelum, selama maupun sesudah Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. (2) Menghindari Konflik Kepentingan dengan tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu. (3) Menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong. (4) Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.


Dalam sambutannya Pjs Bupati Rohul Mengajak dan menghimbau seluruh ASN di lingkungan Pemda Kab. Rohul untuk menjaga Netralitas pada Pilkada Rohul tahun 2020. Dan tetap fokus bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat sesuai dengan SOP yang ada, bukan sibuk mengurus Pilkada.

Dirinya menambahkan harapannya kepada ASN jangan mau di Erek erek dan jangan pula mengerek ngerek dalam artian jangan mau dibawa bawa dan jangan pula mengajak dalam ikut serta pada pesta demokrasi Pilkada serentak ini. Dan bijaklah dalam menggunakan medsos jangan sampai terbawa suasana yang nantinya akan menjerumuskan diri sendiri.

Selanjutnya Kapolres Rohul dalam sambutannya mengatakan bahwa Selain ASN, Polri juga merupakan Institusi yang Netral serta tidak memihak terhadap kelompok manapun dalam Pilkada Kab. Rohul tahun 2020 ini.


Dirinya berharap pada pelaksanaan tahapan kampanye saat ini agar dapat dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 sehingga semuanya dalam pesta demokrasi ini tetap dalam keadaan sehat. Saat ini tambahnya dalam Pelaksanaan Ops Yustisi penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 tidak terfokus hanya di Ibu Kota Kabupaten namun dilaksanakan juga di tiap - tiap Kecamatan bahkan pedesaan.

Kapolres AKBP Taufik LN juga Mengajak seluruh Camat dan ASN agar dapat bersinergi untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Rokan Hulu serta melakukan pencegahan Karhutla dan Bencana Banjir.

Dipenghujung Rapat berlangsung Penyampaian materi dari Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kab.Rokan Hulu terkait pelaksanaan Pilkada serentak Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu