Rapat Menghadapi HKBN, Sekda : Kebutuhan Pangan Di Rohul Saat Ini Masih Stabil

Rapat Menghadapi HKBN, Sekda : Kebutuhan Pangan Di Rohul Saat Ini Masih Stabil

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) adakan Rapat koordinasi Ketersediaan Pangan dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional ( HKBN) Menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selasa (6/4/2021) di aula lantai tiga kantor Bupati Rohul.

Rapat yang dipimpin langsung, Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu H. Abdul Haris didampingi Kasat Intel Polres Rohul dan Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Fahruddin, SP., M.Si, diikuti Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Pengelola Distributor Bulog, Serta Para Camat se-Kab.Rokan Hulu.

Rapat dilakukan guna menjamin ketersediaan pangan di Kab.Rokan Hulu menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nanti terutama Bahan bahan Pokok seperti Beras, Daging, Telur ayam, Cabe, Bawang dan lainnya.

Sekda mengatakan kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan dan Idul Fitri sesuai data dari Bulog untuk Kab.Rokan Hulu masih tercukupi, adapun kebutuhan Beras di Rokan Hulu 79.626 Ton pertahun atau sekitar 6.635 Ton perbulan nya.

"Pasokan beras ini masih bisa disuplai dari hasil panen padi warga yang satu bulan terakhir panen baik Padi Sawah maupun Padi Gogo dan pasokan beras dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara yang disuplai melalui distributor beras di Rohul," ungkap Sekda.

"Selain Beras untuk kebutuhan pokok lainnya hingga kini masih belum terjadi kelangkaan dan harga masih cenderung stabil," tambahnya.

Tujuan dilakukannya Rapat ini agar bisa menghimpun data secara menyeluruh sebab kita tidak ingin sempat terjadi Fluktuatif harga yang nantinya akan menyusahkan atau menambah beban masyarakat apalagi saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Namun jika ada potensi kenaikan harga maka pemerintah bersama dengan Bulog dan instansi terkait akan melakukan operasi pasar.

Sekda H. Abdul Haris juga menyampaikan yang berpotensi terjadi kelangkaan dalam HKBN ini adalah Bahan Bakar Minyak dan LPG, dikarenakan hal tersebut Haris meminta kepada semua pihak agar mengawasi pendistribusian BBM ini supaya dalam penyaluran nya tepat sasaran.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu