Serahkan Kunci Bangunan MDTA, Sukiman: Dengan Bangunan Ini Anak Bisa Memperdalam Ilmu Agama

Serahkan Kunci Bangunan MDTA, Sukiman: Dengan Bangunan Ini Anak Bisa Memperdalam Ilmu Agama

Demi mengawasi dan menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan Covid 19 sampai ke tangan masyarakat secara utuh, yang mana bantuan ini merupakan bantuan dari Bankeu Provinsi Riau terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Desa Rambah Tengah Hulu ( RTH) Kec.Rambah dengan penerima manfaat sebanyak 245 KPM.

Bupati Rokan Hulu lakukan kunjungan kerjanya ke Desa Rambah Tengah Hulu, Selasa (28/7/2020), guna memastikan pembagian Bantuan tersebut benar benar sampai ke tangan masyarakat.

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman, Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris, S.Sos., M.Si, Ketua DW Rokan Hulu Hj. Netty Haris, Pejabat Eselon II Rokan Hulu, Kapolsek Rambah, Danramil, Camat Rambah,serta Para Kades di Kec.Rambah.

Tokoh masyarakat Desa RTH Mustafa menyampaikan bahwa mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang mana telah banyak memberikan bantuan kepada kami baik itu segi pembangunan maupun bantuan akibat Covid 19 ini, hal ini jika bukan peran dari pemerintah dalam memperhatikan masyarakat tidak lah mungkin itu semua bisa kami peroleh.

Kades RTH Addis Hsb dalam laporannya menyampaikan bahwa adapun agenda kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini diantaranya adalah penyerahan bantuan Covid 19 dari Bankeu Provinsi Riau, Peresmian Jembatan Lawan, Peresmian MDTA dan sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Mushola Darussalam.

Pada kesempatan ini juga, Addis Hsb menyampaikan harapan yang mana terkait solusi yang akan dilakukan oleh masyarakat untuk bertani padi khususnya dengan cara berladang, dikarenakan adanya larangan untuk membakar lahan sedangkan menanam padi dengan berladang ini jika tidak dibakar lahannya maka padi itu sendiri tidak akan tumbuh.

"Memang kami mendapatkan bantuan benih padi, namun jika tidak boleh di bakar lahan maka apa gunanya benih diberikan jika tidak bisa menghasilkan jika ditanam," jelasnya.

" Kami harap kepada pak Bupati bersama Danramil dan Dari Kepolisian agar bisa memberikan kejelasan terkait apa yang akan dilakukan petani berladang jika tidak boleh membakar lahan," harapnya.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyampaikan kepada masyarakat terkait harapan tersebut bahwa pada APBN Murni 2021 nanti akan di upayakan Kanal untuk Pertanian bagi masyarakat Desa RTH supaya jika hal ini sudah terealisasi maka tidak perlu lagi bertani dengan cara membuka lahan secara membakar.

Seperti biasa nya, sebagai Bupati Rokan Hulu yang memiliki suatu kewajiban untuk menaungi masyarakat serta memberikan pemahaman kepada masyarakat, dirinya menyampaikan terkait tatanan kenormalan baru atau New Normal yang mana mengajak masyarakat untuk tetap dalam mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan Masker saat bepergian dan rajin untuk mencuci tangan.

Selain dari pada itu Bupati juga menyampaikan terkait Karhutla kepada masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar sebab sesuai data dari BMKG yang mengatakan bahwa di Provinsi Riau termasuk Rokan Hulu akan terjadi musim Kemarau atau masa kering hingga akhir tahun ini, oleh karena itu untuk mencegah supaya tidak terjadi nya kabut asap akibat pembakaran lahan maka hal ini wajib disampaikan kepada masyarakat.

Sukiman berpesan kepada warga terutama generasi muda untuk bisa menanamkan jiwa kebangsaan yang kuat supaya tidak bisa orang memecah belah keakraban, kekeluargaan dan persatuan yang ada khususnya di Desa RTH ini, selain dari pada itu dirinya juga mengajak masyarakat terutama orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anak supaya tidak terjerumus kedalam hal seperti Narkoba dan perbuatan buruk lainya, dengan cara mengajarkan melalui Rohani supaya tetap teguh pada agama.

Kemudian dalam sambutannya Bupati Sukiman juga memberikan bantuan pembangunan Masjid Jamiatul Rohman dan Musholla Darussalam di Desa Rambah Tengah Hulu masing-masing 30 Juta Rupiah.

Usai dengan sambutannya Bupati Sukiman menyerahkan Kunci bangunan MDTA Al-Huda dan meninjau secara langsung bangunan tersebut dengan harapan semoga nanti dengan bangunan ini bisa mendidik anak-anak kita dengan lebih memperdalam ilmu agama.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu