Upaya Pencegahan Covid-19, Pemkab Apresiasi Polres Rohul Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Upaya Pencegahan Covid-19, Pemkab Apresiasi Polres Rohul Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polres Rokan Hulu (Rohul) terus berkomitmen berbuat untuk masyarakat. Terutama ditengah Pandemi Covid-19, Sabtu (27/6/2020) sekira Pukul 08.00 Wib, Polres Rohul kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara massif, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



Terobosan yang dilakukan Polres Rohul ini diapresiasi Pemkab Rohul melalui Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si.

Dalam kegiatan Penyemprotan Disinfektan yang dilakukukan Polres Rohul ini juga melibatkan personel TNI, BPBD, serta Satpol PP dan Damkar. Penyemprotan Disinfektan itu juga melibatkan armada Watercanon, Mobil Damkar Rohul, Raisa dan Ambulan.

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini diawali dengan Apel pelepasan dipimpin langsung Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK, yang di pusatkan di Bundaran Ratik Togak Pasir Pengaraian ini turut dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Asisten II Ir H M. Ruslan M.Si, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadiskes Rohul, Kasatpol PP dan Damkar Rohul.

Selain itu turut juga dihadiri Kajari Rohul Ivan Damanik SH MH, Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian M. Lukman, Perwakilan PN Pasir Pengaraian, Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah AKS SIP M.Si, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Intelkam dan sejumlah Perwira dijajaran Polres Rohul.


Usai pelepasan armada penyemprotan Disinfektan, Kapolres, Sekda Rohul dan Forkompinda Rohul mulai bergerak keliling ikut memantau penyemprotan disinfektan yang dimulai dari jalan Protokol Tuanku Tambusai hingga RS Surya Insani KM 4 Pasir Pengaraian.

Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos saat dkonfirmasi awak media, Sabtu (27/6/2020) mengapresiasi langkah Polres Rohul kembali melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Negeri Seribu Suluk.

“Upaya pencegahan Covid-19 ini perlu kita perangi bersama-sama, memang hari ini Polres Rohul kembali melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat termasuk di seluruh Kecamatan, ini semua adalah bagaimana menumbuhkan rasa mawas diri,” kata Sekda

Lanjut Sekda, upaya pencegahan Covid-19 juga bisa dimulai dari masyarakat dan kelompok-kelompok ditengah masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan difasilitas umum yang ada di masyarakat.

“Seperti dirumah-rumah masyarakat, di tempat-tempat umum untuk keselamatan masyarakat sendiri, karena bagaimanapun Covid-19 ini kita tidak bisa memprediksi kapan dia munculnya dan kapan dia hilangnya,” ujar Sekda.

Sekda juga menghimbau seluruh elemen masyarakat juga harus waspada dan menjadi tanggunjawab bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 seperti yang dilakukan Polres Rohul melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74.



“Ini momentum bagi kita semua termasuk juga bagi Pemkab Rohul maupun Kecamatan dan Desa untuk melakukan kembali penyemprotan disinfektan dan memaksimalkan upaya kita mengurangi resiko resiko tertularnya Covid-19,” kata Sekda.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK mengatakan penyemprotan disinfektan ini untuk mengingatkan kembali tantangan tugas kedepan terkait dengan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang harus digelorakan dan ditingkatkan.

“Kita semua harus bekerjasama menghadapi tantangan ini dengan membuat langkah konkrit dan visi bisa bersama agar Rohul ini aman dari Covid-19. Saya berpesan kepada seluruh masyarakat bahwa Covid-19 ini belum selesai, senjata kita mari kita patuhi Protokol Kesehatan,” harap Kapolres.

Lanjut AKBP Dasmin, kegiatan seperti ini akan tetap terus dilakukan serentak bersama-sama Tim Gugus Tugas dan TNI serta masyarakat untuk melaksanakan salah satu langkah pencegahan dan pemutusan Covid-19 ini, salah satunya seperti penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum.

“Selain itu, penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan di pasa, ini sangat penting dan harus kita lakukan. Saya terus sampaikan ini berulang-ulang bahwa ini memang semua tanggung jawab kita bsersama,” terang Kapolres.

“Jadi jangan selalu menunggu dari aparat Pemerintah atau pun Gugus Tugas, ini adalah tugas kita semuanya kita bertanggung jawab untuk memutus rantai Covid-19 ini, untuk itu kedepannya terus semangat menggelora untuk memutus Covid-19,” katanya.

Tambah Kapolres Rohul, ia mengaku banyak kegiatan dalam upaya memutus Covid-19, salah satunya nanti akan di launching dalam waktu dekat ini serentak seluruh Indonesia bersama-sama seperti istilah di nasional ada namanya Kampung Tangguh Nusantara.

“Karena kita memakai kearifan lokal nanti namanya “Kampung Tangguh” tapi konsepnya sama disitu kita bersama-sama semuanya dari perangkat desa dan sebagainya. Program itu nanti akan memandirikan masyarakat tangguh dibidang ekonomi dan bidang kesehatan,” pungkasnya.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu