4.322 Peserta Lolos Administrasi CPNS Rohul

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), resmi umumkan calon peserta yang lolos seleksi administrasi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Rohul tahun 2018, Minggu (21/10/2018) kemarin.

Diakui Kepala BKPP Kabupaten Rohul, Muhammad Zaki, melalui Kepala Bidang Perencanaan Kepegawaian BKPP Rohul Heni Widiastuti, pengumuman dilakukan setelah dilakukan verifikasi ‎berkas calon peserta CPNS di Pemkab Rohul.

Ungkap Heni, dari hasil verifikasi 4.573 berkas pelamar yang sudah mendaftar, 4.322 berkas pelamar dinyatakan lulus seleksi adminitrasi, sedangkan 251 berkas pelamar lagi dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi atau tidak memenuhi syarat atau TMS.

"Ada 4.322 berkas yang dinyatakan lulus dan bisa mengikuti ke tahap selanjutnya, yakni ujian CAT (computer assisted test) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam memperebutkan 278 formasi yang disediakan," sebut Heni, Senin (22/10/2018).

Kemudian, merujuk pada pelaksanaan CPNS 2017, kata Heni, dalam seleksi SKD CPNS ada tiga aspek yang akan diujikan, yakni Tes Karesteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Sebut Heni, bagi pelamar CPNS di Pemkab Rohul bisa melihat pengumuman hasil seleksi administrasi di website resmi BKPP Rohul beralamat di bkd.rokanhulukab.go.id atau bkpp.rokanhulukab.go.id.

Di website resmi BKPP Rohul, juga sudah diatur ketentuan-ketentuan lain, termasuk tahap selanjutnya untuk pelamar yang dinyatakan lulus administrasi.‎

Dirinya mengimbau, agar peserta CPNS di Pemkab Rohul tahun 2018 untuk belajar giat menghadapi tes berikutnya. Menurutnya, ujian ini yang akan menentukan lolos tidaknya peserta sebagai calon abdi negara.

‎Heni juga meminta, agar calon peserta CPNS tidak percaya dan tergiur dengan janji-janji dari oknum tidak bertanggung jawab yang mengatakan bisa meloloskan pelamar sebagai CPNS.