Bupati dan Ketua TP PKK Rohul Nyoblos di TPS 9 Pematang Berangan

Terdata 305.457 jiwa penduduk Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), salurkan hak suaranya di 963 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 145 desa di 16 kecamatan pada Pilgubri serentak 2018.

Walaupun diguyur hujan sejak subuh, antusias masyarakat Rohul untuk datang ke TPS tetap tinggi, memberikan hak suaranya, menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau untuk lima tahun ke depan.

Di Pilgubri 2018 ini, Bupati Rohul H. Sukiman bersama isteri Hj Peni Herawati, mencoblos di TPS 9 berlokasi di halaman Mushalah Al-Ikhlas Jalan Cendana RT 01/ RW 03 Dusun Pasir Putih Timur, Desa‎ Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Sekitar pukul 09.00 Wib, Bupati Rohul‎ H.Sukiman datang ke TPS 9 bersama Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua S.Ik, M.Si, Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum, Kepala Pengadilan Negeri Pasir Pangaraian Sarudi, dan Pejabat Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si.

Kemudian, Bupati Sukiman serta sejumlah pejabat, ikut mencoblos di TPS 9 dengan 402 pemilih ini, seperti Kepala BPKA Rohul‎ Jaharuddin SP, termasuk Kepala Desa Pematang Berangan Maisar.

Usai mencoblos, Bupati Rohul Sukiman berharap, agar proses pencoblosan suara Pilgubri 2018 di Kabupaten Rohul tetap berjalan aman, tertib dan lancar. Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat Rohul datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya di Pilgubri, dan menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani, bukan karena paksaan.

“Saya harapkan, jangan sampai ada yang tidak hadir serta tidak mencoblos atau menjadi Golput. Gunakan hak pilih dengan baik," himbau Bupati Rohul H.Sukiman.