Bupati Sukiman, Pelantang Rohul II Ajang Ekspresi Bakat Dan Sastra

Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman membuka secara resmi acara bulan bahasa bertajuk Pelantang Rohul II di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rambah, pada Selasa (30/10/2018). 
 
Pada acara Bulan Bahasa bertajuk Pelantang Rohul ‎II ini juga dihadiri oleh Kepala Disdikpora Rohul, Ibnu Ulya, Camat Rambah, El Bisri, Kepala SMAN 1 Rambah, Ali Pullaila, dan Tamu Undangan Lainya. 
 
Kepala SMAN 1 Rambah, Ali Pullaila mengungkapkan, dalam acara bulan bahasa yang bertajuk Pelantang Rohul II ini, ada perlombaan-perlombaan Bahasa Indonesia untuk tingkat SMP, SMA, serta perlombaan  musikalisasi Puisi, mebaca puisi, perlombaan gurindam, Syair dan membaca puisi. 
 
"Perlombaan ini dilaksanakan semala tiga hari, mulai dari 30 Oktober hingga 25 November 2018, dengan peserta  tingkat SMA ada 34 sekolah , SMK 36 sekolah dan SMP 28 Sekolah yang mendaftar," 
 
Sementara, Bupati Rohul, H. Sukiman mengungkapkan, bulan bahasa merupakan bulan dimana setiap orang dapat mengekspresikan bakatnya terutama dalam bidang satra yang bertujuan untuk lebih mencintai budaya sendiri yaitu budaya indonesia. 
 
Ia menambahkan, didalam butir ketiga sumpah pemuda sangatlah jelas dan gamblang, yakni putra putri Indonesia menjunjung tinggi bahasa persatuan bahasa indonesia. Untuk itulah hendaknya para pemuda pemudi dan siswa- siswi Rohul bisa mencintai bahasa indonesia. 
 
"Acara ini sangat penting, dan saya yakin kalau acara ini dilaksanakan setiap tahunnya tentunya generasi muda kita semakin cinta akan bahasa indonesia," ucapnya.
 
Sukiman berharap, peserta yang mengikuti acara Bulan Bahasa ini, bisa mengekspresikan dirinya dalam berbahasa indonesia yang baik dan benar. 
 
"Mari kita cintai bahasa indonesia, jangan sampai bahasa persatuan kita luntur akibat kemajuan teknologi dan pengaruh luar negeri," pungkasnya.