Insyaallah, 14- 16 Juli, 395 JCH Rohul Akan Jalani Manasik Haji Tingkat Kabupaten.

Kantor Kementrian Agama  (Kemenang) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terus mempersiapkan 395 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Rokan Hulu, yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2018 ini.
Setelah menyelesaikan tahapan Manasik Haji tingkat kecamatan, di 16 Kecamatan,  Kemenang Rohul dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Manasik Haji tingkat Kabupaten.
Kepala Kantor Kementrian Agama Drs H. Syahrudi. Msy  menjelaskan, pelaksanaan manasik haji merupakan bagian dari tugas Pelayanan, Pembinaan dan perlindungan dari Kementrian Agama kepada JCH.
"Saat ini kita sudah selesai melaksanakan manasik Haji di tingkat kecamatan, diamana dalam manasik haji itu kita lakukan dua tahap, yakni manasik mandiri  dan juga manasik reguler" Jelasnya. 
kemudian, Setelah Pelaksanaan Manasik Haji tingkat kecamatan tuntas, agar pemahaman Jemaah lebih mendalam, maka kemenang Rohul akan melaksanakan Manasik Haji tingkat Kabupaten, yang rencananya akan dilaksankan pada tanggal 14, 15 dan 16 Juli 2018, yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Center Rohul.
"Manasik haji ini, merupakan tahapan wajib yang harus dilalui jemaah sebelum berangkat. dalam manasik haji, seluruh jemaah akan dibekali, bagaiamana melakukan prosesi ibadah haji yang benar, sehingga diharapkan para jemaah dapat menjadi haji Mabrur." Jelasnya.
Syahrudin menambahkan, sejauh ini tidak ada kendala dalam persiapan pelaksanaan ibadah haji 2018. seluruh jemaah telah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) dan biaya  keberangkatan domestik.
Untuk biaya domestik, para jemaah membayar sebesar Rp 4.400.000,dimana  biaya tersebut digunakan untuk biaya keberangkatan dari pasirpengaraian ke pekan baru, komsumsi perjalanan ke pekan baru, hotel di pekan baru, penerbanagan ke embarkasi, komsumsi di embarkasi dan pengangkutan barang. (Ar)