Kades Teken Komitmen Bersama, Bupati Minta Kepala Desa Gunakan ADD Tepat Sasaran dan Transparan

Mengawali kerja pada tahun baru 2019 ini, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman melakukan Kunjungan Kerja dan menghadiri kegiatan Apel bersama, Senam kesegaran jasmani dan Silaturrahmi Antara Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Kabupaten, yang dipusatkan dihalaman Kantor Camat Bangun Purba, Kamis (3/01/2018).

 

Dalam kegiatan itu dengan mengusung tema "Menjadikan Desa yang transaparan, Akuntabel, Partisipatif, Disiplin, Tertib Anggaran dan Administrasi 2020.

 

Pada acara bulanan Pemerintah Kecamatan Bangun Purba itu turut juga dihadiri Sekda Rohul Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Asisten II Ir M.Ruslan M.Si, Assiten III  Setda Rohul Helfiskar SH MH, Kadis Diskomimfo Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Kabid PIKP Diskominfo Rohul Juneydi S.Ip M.Si, Kepala OPD, Camat Bangun Purba Admiral Lubis SP, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Bangun Purba.

 

Dalam amanatnya, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan semangat kebersamaan dalam membangun daerah itu diawali dari desa terutama diwilayah Kecamatan Bangun Purba. Ia mengingatkan kepada Kepala Desa untuk memanfaatkan dana desa yang diberikan oleh pemerintah, dilakukan musyarawarah dengan masyarakat agar dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga ADD tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat.

 

“Kemarin saya meresmikan Kantor Desa Muara Dilam dan Puskesmas, saya nilai Kadesnya mengunakan ADD sangat baik sekali, dia membangun stadion mini, MDTA, taman Desa dan lain-lain, ini bisa menjadi contoh positif untuk Kades-Kades lain untuk memanfaatkan Dana desa ini dengan sebaik-baiknya,” harap Sukiman

 

Untuk Desa di Kecamatan Bangun Purba, Diakui Sukiman, dirinya juga pernah mereresmikan jembatan gantung di Desa Bangun Purba Barat dan Desa Tangun. Hal ini dibuktikan Kepala Desa di Kecamatan Bangun Purba juga sudah menggunakan ADD dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

 

“Saya juga pernah meresmikan jembatan gantung dan mengecek pembangunan Desa-Desa diwilayah Kecamatan Bangun Purba. Diawal tahun baru dengan semangat baru ini, saya yakin kita bisa introspeksi diri, jika ada yang kurang ditahun yang lalu, jadi ditahun baru ini, kita bisa perbaiki kekurangan-kekurangan itu,” kata Sukiman

 

Diakhir acara, Untuk menwujudkan Desa yang Transaparan, Akuntabel, Partisipatif, Disiplin, Tertib Anggaran dan Administrasi 2020", Kepala Desa se Kecamatan Bangun Purba teken komitmen bersama, Bahwa dalam pengelolaan keuangan Desa yang bersumber dari APBD mengedepankan transparansi dan akuntabel, yang disaksikan Bupati rohul H. Sukiman dan Sekda Rohul Abdul Haris Lubis S.Sos M.Si.