Kalahkan PSPT, Prima Kota Juara PPT CUP 2018

Open Turnamen Pemuda Pekan Tebih Cup (PPT) Cup 2018 secara resmi ditutup Camat Kepenuhan Hulu Agus Salim, S.Sos mewakili Bupati Rokan Hulu yang tidak sempat hadir dikarenakan padatnya jadwal dipemerintahan. Partai final yang berlangsung sengit itu, Primakota Kota Tengah berhasil keluar sebagai Juara setelah mengalahkan PSPT Pekan Tebih melalui drama adu penalti, Rabu (31/10/2018) sore.

Partai Final yang digelar dilapangan Basoka, Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan itu turut juga dihadiri Sekcam Kepenuhan Hulu H. Amri, Unsur Pimpinan Kecamatan Kepenuhan Hulu, Pengurus KONI Rohul, Pengurus KNPI Rohul, Ketua Pemuda Umum Said dan seluruh elemen pemuda dan masyarakat, tokoh adat, alim ulama, Menejer PTPT dan Prima Kota dan ribuan penonton.

Ketua Panitia PPT Cup 2018 Abu Bakar kepada wartawan, Rabu, (31/10/2018) mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT dan terima kasih kepada panitia pelaksana, atas dedikasi dan kerja kerasnya, sehingga turnamen PPT Cup 2018 ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Terima kasih juga tidak lupa disampaikan khususnya kepada panitia yang ikut mensukseskan PPT Cup 2018 ini, begitu juga seluruh penonton setia dan  pecinta sepak bola, ucapan terimakasih yang tak terhingganya kami hatur kan kepada seluruh donatur dan Pemerintah, yang telah mau bersama-sama menyukseskan acara kita ini,” kata Abu Bakar

Selian itu, lanjut Abu Bakar, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Polres Rohul dan Kapolsek Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu, yang telah bekerjasama dengan pemuda untuk mengamankan jalannya pertandingan PPT Cup 2018 sebanyak 54 team yang berlaga.

“Kami ucapkan terima kasih juga buat pak Kapolsek dan jajarannya yang telah ikut mengamankan jalannya setiap pertandingan, begitu juga buat abang kami Saipul dan kawan kawan, bekerja sama dengan Koni Rohul dan seluruh stakeholder yang terkait,” tuturnya

Ketua Himarohu itu menyampaikan pesan dan harapan kepada seluruh pemuda dan masyarakat, untuk bersama-sama meningkatkan kebersamaam dan rasa persaudaraan dalam membangun Kampong halaman, melalui ajang olahraga dan kegiatan positif lainnya agar pemuda terhindar dari kegiatan yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Apalagi ini dalam momentum hari sumpah pemuda, kami sangat bangga kepada pemuda, telah mau mengikuti jejak para Pemuda terdahulu yang cinta akan negara dan kampung halamannya, kedepannya mari bersama-sama lagi kita buktikan bahwa pemuda mampu membawa perubahan untuk kampung halaman dan daerah kita, bangkitlah pemuda, salam olahraga,” kata Abu Bakar

Untuk diketahui, partai final antara PSPT Vs Primakota untuk merebutkan piala bergilir dan hadiah puluhan juta rupiah, dalam pertandingan kedua kesebelasan itu ditonton oleh ribuan penonton dan berlangsung seru, pasalnya kedua team menurunkan pamain dari PSPS Pekanbaru dan PSPT Pekan Tebih juga tidak kalah bersaing yang diperkuat oleh pemain asli pemuda pekan tebih.

Selain itu, juga banyak mewakili pemain PS Rohul dan pemain Divisi 1 Padang, dibabak pertama PSPT kalah 3-1, namun detik-detik terakhir PSPT mampu mengimbangi permainan, sehingga laga harus berakhir dengan adu penalti dan kemenangan diraih oleh Prima Kota, tim dari Kota Tengah, Kecamatan Kepenuhan. Dengan kemenangan ini, Prima Kota berhak menerima Piala bergilir dan uang Pembinaan.