Ketua KONI Buka Turnamen Takraw Pemuda Tandun CUP 2

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Khairul Fahmi ST MT secara resmi membuka Open Turnamen Sepak Takraw Pemuda Tandun CUP 2 Tahun 2018, yang dipusatkan Lapangan Sepak Takraw Kecamatan Tandun, Rohul (18/11/2108).

Dalam acara pembukaan Open Turnamen Sepak Takraw Pemuda Tandun CUP 2 ini turut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain S.Sos, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Rohul Syamsir Jasid SH, Panitia Open Turnamen Sepak Takraw CUP 2 dan  Tokoh Pemuda Tandun.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi ST MT dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan me­nyambut baik pelaksanaan Open Turnamen Sepak Takraw Pemuda Tandun CUP 2 Tahun 2018. Pasalnya, Turnamen Sepak Takraw ini salah satu upaya pembinaan dan menjaring bibit atlet sepak takraw potensial yang ada di Rohul.

“Kami dari Pengurus KONI Rohul tentu sangat mengapresiasi pemuda Tandun yang telah menyelenggarakan Open Turnamen Sepak Takraw CUP 2 ini, karena melalui event ini sangat efektif dalam menjaring atlet potensial mening­katkan geliat per­saingan antar pemain dari setiap klub,” kata Khairul Fahmi

Wakil Rektor II UPP ini mengaku Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw merupakan Cabor Unggulan KONI Rohul, Pasalnya setiap mengikuti Kompetisi baik ditingkat Lokal, Regional maupun Nasional selalu meraih prestasi. Jadi, melalui Turnamen Sepak Takraw ini, bagi atlet-atlet yang potensial, KONI Rohul siap melakukan pembinaan, dengan harapan Rohul kedepannya memiliki atlet bertalenta untuk berkompetisi dilevel di Nasional.

“Cabor Sepak Takraw ini merupakan unggulan kita, karena setiap mengikuti kompetisi selalu menorehkan prestasi. Kepada peserta pertandingan kami berpesan agar selalu disiplin dan menjaga sportifitas dalam berolahraga. Saya berharap turnamen ini harus bisa menjadi concern untuk dijadikan sebagai event tahunan,” harapnya

Semantara itu, Penasehat Pengurus Takraw Kecamatan Tandun Zulkarnain S.Sos saat di konfirmasi wartawan, Selasa (20/11/2018) mengatakan Open Turnamen Sepak Takraw Pemuda Tandun CUP 2 ini merupakan bagi­an dari program pembina­an at­let dan pengembangan olah­raga takraw yang rutin dilak­sanakan setiap tahunnya.

Dia mengatakan, Open Turnamen Sepak Takraw Pemuda Tandun CUP 2 berlangsung selama lebih kurang satu bulan, yang diikuti sebanyak 40 tim. Turnamen ini tidak hanya diikuti Tim dari Rohul, tetapi juga diikuti dari Kabupaten Kampar, Kota Pekan Baru dan Payakumbuh, Sumatera Barat.

“Open Turnamen Sepak Takraw Pemuda Tandun ini merupakan turnamen yang kedua kalinya, ini sengaja kita gelar sebagai wadah silatu­rah­mi seluruh insan takraw di Rohul dengan peserta dari Kampar, Pekanbaru dan Payakumbuh serta sebagai sarana untuk mengukur kemam­puan atlet-atlet muda kita,” katanya

Wakil Ketua DPRD Rohul ini mengaku, melalui Open Turnamen Sepak Takraw Pemuda Tandun CUP 2 Tahun 2018 ini berharap dapat mencari bibit sepak takraw yang potensial agar bisa berkiprah di Provinsi Riau maupun skala Nasional.

“Turnamen ini sebagai agenda tahunan Pengurus Sepak Takraw Kecamatan Tandun, karena Turnamen ini sangat luar biasa dan hebat. Ini mampu memberikan kontribusi untuk Rohul dibidang atlet sepak takraw. Kegiatan ini perlu diapresiasi dan didukung secara penuh apabila turnamen-turnamen seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Zulkarnain juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi ST MT yang telah berkenaan hadir dan membuka Open Turnamen Sepak Takraw Pemuda Tandun CUP 2 Tahun 2018, karena dengan kehadiran Ketua KONI Rohul ini bisa memberikan spirit dan motivasi kepada atlet sepak takraw.

“Patut kami berikan apresiasi kepada Ketua KONI Rohul dan Ketua PSTI Rohul, karena ini sebuah penghormatan bagi Pemuda Tandun, selama ini belum pernah dibuka dan dihadiri Ketua KONI, tapi hari ini berbeda pengurus Koni bisa hadir, sekali lagi kami apresiasi kepada Ketua KONI Rohul dan Ketua PSTI Rohul, jaya selalu Sepak Takraw Rohul,” harapnya.