Liburan Tahun Baru 2019, Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Unggulan Rohul

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan (‎Disparbud) Rokan Hulu (Rohul), Drs. Yusmar, M.Si, melakukan tinjauan ke objek-objek wisata unggulan yang ada di Rohul, seperti Mesjid Agung Islamic Center, Hapanasan, Danau Sipogas dan Air panas Suaman. 
 
Dalam tinjauanya di liburan tahun baru, Selasa (1/1/2019), terlihat  Kadisparbud Yusmar mengecek  keadaan berbagai fasilitas umu‎m yang terdapat di objek Wisata, seperti WC, Mushola, serta hal-hal lainya. 
 
Kadisparbud Rohul, Yusmar mengungkapkan di liburan tahun baru ini, dimulai dari malam pergantian tahun, hingga saat ini, ada puluhan ribua wisatawan baik dalam daerah maupun luar daerah telah berkunjung ke negeri seribu suluk. 
 
Ia menambahakan, kunjungan para wisatawan ke Negeri seribu suluk ini juga berdampak baik bagi wisata yang ada di Rohul, termasuk Wisata unggulan, yakni Mesjid Agung Islamic center, Hapanasan, dan danau Sipogas. 
 
Lebih lanjut dijelaskanya, pada liburan tahun baru ini objek wisata Rohul dikunjungi puluhan ribu  wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Kunjungan wisatawan kali ini  terlihat ramai di objek wisata unggulan Rohul. 
 
Yusmar menerangkan, untuk di objek Wisata Rohul, Mesjid Agung Islamic Center ada ribuan wisatawan dari berbagai daerah. 
 
"Kalau mesjid agung islamic center, itu sudah mulai ramai mulai tadi malam, karena ada tablig akbar, zikir bersama, dan muahasabah bersama di mesjid Agung dimalam pergantian tahun," katanya, Selasa
 
Dirinya mengaku, kebanyakan wisatawan ‎yang berkunjung dari daerah Sumatra Barat dan Sumatra Utara, dan sebahagianya  dari dalam provinsi Riau dan Rohul. 
 
Bukan hanya di objek wisata islamic center saja, tambahnya, puluhan ribu  Wisatawan juga memadati objek wisata Danau Sipogas, ‎pada hari pertama 2019. 
 
Yusmar menerangkan, bahkan saat dilakukan tinjuan terjadi kemacetan di pintu objek Wisata Sipogas, ‎namun pihaknya sudah menurunkan anggota, dibantu dengan personil polres dan pihak desa untuk membantu agar wisatawan merasa aman dan nyaman. 
 
Diakuinya, di danau Sipogas pihaknya sudah menyiapkan spot foto baru, seperti spot foto bentuk love, dan rumah pohon, hal ini dilakukan untuk memberikan sensasi berbeda di liburan tahun baru. 
 
"Alhamdulilah para pengunjung menyambut antusias apa yang kita sajikan, bahkan mereka terlihat ‎ senang ada tempat foto-foto baru," sebutnya. 
 
‎Untuk di Hapanasan, tambahnya,   juga terlihat kepadatan wisatawan yang berkunjung dan menikmati objek wisata Air panas.
 
Pada liburan tahun baru ini, pihaknya telah menyediakan hiburan keyboad ‎musik, agar masyarakat bisa terhibur, akan tetapi nuansa negeri seribu suluk tetap dijaga. 
 
"Jadi untuk liburan tahun baru ini alhamdulillah banyak yang berkunjung ke Rohul, tentunya menjadi berkah bagi warga setempat," imbuhnya.
 
Terkait membeludaknya pengunjung di Sipogas pihaknya akan melaporkan kepada pimpinan dan berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk memikirkan jalan alternaiti melingkar, sehingga pengunjung tidak bolak balik di ruas jalan yang sama. 
 
"Untuk parkir juga akan kita pikirkan agar pengunjung merasa nyaman jika berkinjung ke Rohul lagi," pungkasnya.