MTQ Ke IV Tingkat Kecamatan Kepenuhan Resmi Ditutup, Desa Kepenuhan Timur Raih Juara Umum

Dalam setiap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kepenuhan, Kelurahan Kepenuhan Tengah selalu mendominasi dalam even seni membaca kalamullah tersebut, bahkan Kelurahan Kepenuhan Tengah sudah berhasil merengkuh Piala tetap setelah tiga kali berturut menjadi Juara Umum.

Pada perhelatan MTQ ke IV Tingkat Kecamatan Kepenuhan tahun 2018 ini, Akhirnya dominasi Kelurahan Kepenuhan Tengah itu bisa dipatahkan oleh Tuan Rumah Desa Kepenuhan Timur yang mampu menyabet gelar juara Umum pada perhelatan MTQ Ke IV Tingkat Kecamatan Kepenuhan tahun 2018.

Hal itu sesuai dengan Keputusan Majelis dan Dewan Hakim yang dibacakan oleh Panitia dalam penutupan MTQ ke IV Tingkat Kecamatan Kepenuhan yang secara resmi ditutup Camat Kepenuhan H. Sakroni S.Sos, dihalaman Masjid Raya Taajul Islam, Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Senin (2/7/2018) malam.

Dalam Acara itu turut juga dihadiri Sekcam Kecamatan Kepenuhan M. Yasin SKM, Danramil dan Polsek Kepenuhan, KUA Kepenuhan, Ketua LPTQ Kecamatan Kepenuhan, Lurah Kepenuhan Tengah Mustafa Kamal, Kepala Desa Se Kecamatan Kepenuhan, Datuk Bandaro Sakti H. Bahtiar AH, Tokoh Muda Luhak Kepenuhan Alfa Syahputra, Tokoh Agama dan ribuan masyarakat kepenuhan.

Dalam sambutannya, Camat Kepenuhan H. Sakroni S.Sos mengucapkan selamat kepada para pemenang MTQ yang tentunya akan mewakili kecamatan Kepenuhan pada MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu mendatang. Kepada seluruh peserta, Sakroni berharap untuk dapat meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Alquran, sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis, dan berakhlakul karimah.

“Kami ucapkan selamat kepada juara, kami berharap kepada juara jangan terlena dengan juara yang diraih, tapi bagaimana jadikan ini sebagai motivasi untuk MTQ Kabupaten. Kepada semua pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finansial, pikiran, ataupun sumbangsih lainnya untuk kelancaran kegiatan MTQ ini, kami ucapkan terimakasih," terangnya.

Terkait penyelenggaraan MTQ ke IV Tingkat Kecamatan Kepenuhan ini, Sakroni mengaku sangat bangga dan bersyukur atas terselenggaranya MTQ ini, perlu di ketahui bersama bahwa MTQ merupakan salah satu upaya membangun generasi qurani untuk mewujudkan masyarakat yang bertaqwa.

"Kami berharap melalui kegiatan MTQ tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaanya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan di dalamnya, yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan akhirat" ujarnya.

Masih dalam sambutannya, Karena memasuki masa Purna Bhakti atau pensiun, Sakroni sekaligus Pamitan kepada masyarakat Kepenuhan karena pasca Purna Bhakti tidak lagi menjabat seagai Camat Kepenuhan, untuk itu dirinya mengucapkan mohon maaf jika ada tutur kata yang salah dan kurang maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dewan Hakim MTQ ke IV Tingkat Kecamatan Kepenuhan tahun 2018 memutuskan bahwa Desa Kepenuhan Timur meriah juara Umum dengan mengumpulkan nilai 36. Sementara Runner Up diraih Kelurahan Kepenuhan Tengah dengan memperoleh nilai 32.

Kemudian ditangga ketiga diraih Desa Kepenuhan Makmur 32, Keempat Desa Kepenuhan Hilir dengan nilai 8, Kelima Kepenuhan Barat dengan nilai 8, Keenam Desa Kepenuhan Barat Mulya dengan nilai 6, Ketujuh Desa Kepenuhan Baru dengan nilai 6, Kedelapan Desa Kepenuhan Sejati dengan Nilai 5, Kesembilan Desa Seroja dengan nilai 3 dan kesepuluh Desa Sungai Mandian dengan nilai 2.