Ormas Islam Di Rohul Galang Dana Kemanusiaan Korban Gempa NTB.

Gempa berkekuatan 6.9 SR mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (5/8/2018) malam. dampak gempa tersebut telah meluluhlantakkan sejumlah rumah dan bangunan. Tak hanya itu, dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), 91 Orang dinyatakan Tewas dan 209 lainya mengalami luka-luka terhadap persitiwa tersebut.

Musibah gempa bumi yang terjadi di nusa tenggara barat ini menimbulkan gerakan Simpati masyarakat di kabupaten Rokan Hulu (Rohul),Riau. Sebagai bentuk solidaritas kepada para korban, sejumlah organisasi kemasyarakatan setempat, Senin (6/8/2018) sore, melakukan aksi penggalangan dana di depan masjid Agung Madani Islamic Center, Kabupaten Rokan Hulu.

Aksi penggalangan dana ini di motori Laskar Pembela Islam (LPI), Gerakan Sholat Subuh Berjemaah (GSSB) dan Al-Jannah Managemen kabupaten Rokan Hulu, serta melibatkan mahasiswa dari Institut Sains Alquraan Syekh Ibrahim dan Siswa Madrasah Aliyah.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan 3 organisasi kemasyarakatan tersebut, cukup mendapat antusias dari masyarakat. masyarakat tak ragu menyumbangkan sebagian uang mereka untuk membantu para korban gempa di nusa tenggara barat.

Koordinator penggalangan dana Yulihesman mengatakan, aksi penggalangan dana ini, merupakan wujud kepedulian sesama anak bangsa, khususnya terhadap korban yang saat ini sangat membutuhkan pertolongan. "Selain dilakukan di jalan raya, aksi penggalangan dana ini juga akan kita lakukan di masjid-masjid" Jelasnya.

Yulihesman menambahkan, dari hasil penggalangan dana kemanusiaan yang dikumpulkan akan disalurkan langsung melaui Hilal Merah Indonesia (HILMI) kepada para korban di nusa tenggara barat. "Tentunya bantuan ini akan kita kumpulkan dulu, setelah banyak baru kita akan salurkan ke HILMI yang sudah berada di sana" Pungkas Mantan Plt Ketua MUI Rohul itu.