Pengkab PBSI Rohul Resmi Dilantik, KONI Optimis Cabor Bulutangkis di Rohul Akan Maju

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berkomitmen yang kuat dalam mendukung dibidang Olahraga khususnya untuk memajukan Bulatangkis Rohul. Kedepannya, KONI Rohul optimis olahraga Bulutangkis di Rohul akan lebih maju dan berprestasi. Terkait semua informasi olahraga, KONI Rohul siap mendukung penuh semua acara di Rohul.   

Pernyataan itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Rokan Hulu Khairul Fahmi MT diwakili Sekretaris KONI Rohul Muhibban ST, saat menyampaikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Rokan Hulu periode 2018-2022, Senin (31/12/2018) di Hotel Gelora Bhakti, Pasir Pengaraian.

Lanjut Muhibban, KONI Rohul siap mendukung agar terwujudnya PBSI Rohul untuk membentuk atlet-atlet muda yang akan menorehkan prestasi baik di tingkat lokal maupun Nasional. Ia juga mengajak seluruh pengurus untuk bekerja bersama-sama agar PBSI Rokan Hulu tetap eksis, berdaya, dan berprestasi.

“KONI Rohul menyambut baik dilantiknya pengurus Kabupaten PBSI Rohul. Melihat jajaran pengurus yang dilantik ini, Kami dari KONI Rohul optimis olahraga Bulutangkis di Rohul akan lebih maju lagi," harap Muhibban.

“Upaya untuk itu semua, yaitu dengan didukung oleh pengurus dan atlet tetap menjaga kekompakan. Walau para pengurus mempunyai latar belakang pekerjaan berbeda, namun kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu dengan memunculkan atlet bulutangkis yang berkualitas,” tegasnya.

Ketua Pengprov PBSI Riau Erizul Hendrizal secara resemi melantik Pengkab PBSI Rokan Hulu periode 2018-2022, Senin (31/12/2018) di hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian, yang disaksikan Ketua KONI Kabupaten Rokan Hulu diwakili Sekretaris KONI Rohul Muhibban, ST.

Ketua Pengkab PBSI Rohul yang baru dilantik, Kelmi Amri SH mengajak seluruh unsur pengurus bersatu padu untuk memajukan cabang bulutangkis di daerah Rokan Hulu. "Tugas dan amanah ini sesungguhnya sangat berat, namun dengan kebersamaan kita, Insya Allah kita dapat melaksanakannya dengan baik," ujarnya.

Dikatakan Kelmi, Pengkab PBSI Rohul juga akan memaksimalkan sinergi dengan pihak ketiga dalam rangka pembinaan atlet-atlet bulutangkis di daerah ini. "Untuk pembinaan lewat kejuaraan, kita akan mengajak pihak ketiga bersama-sama mengelar kegiatan tersebut," kata Ketua DPRD Rohul ini.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Riau, Eri Zulhendrizal, S.Pd mengucapkan selamat kepada pengurus PBSI Rohul yang sudah dilantik. Ia berpesan agar pengurus menjaga soliditas untuk menjalankan amanah organisasi.

"Salah satu yang harus dibenahi adalah pendataan klub dan atlet. Saat ini berdasarkan data di Pengprov PBSI Riau, baru ada empat klub yang terdaftar resmi. Ini artinya baru  atlet-atlet di empat klub tersebut yang masuk dalam Sistem Informasi (SI) PBSI pusat. Semoga dengan dilantiknya pengurus baru ini dapat segera dilaksanakan," harapnya.