Pengurusan Paspor Seluruh JCH Rohul Sudah Selesai diLakukan

Hingga Kamis (1/3/2018) kemarin, seluruh Calon Jemaah Haji (JCH) asal kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah selesai melakukan pengurusan paspor haji. Dimana pengurusan yang dipusatkan di kantor Kementrian Agama (kemenag) Rohul dibagi dua tahap, yang langsung


Hingga Kamis (1/3/2018) kemarin, seluruh Calon Jemaah Haji (JCH) asal kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah selesai melakukan pengurusan paspor haji. Dimana pengurusan yang dipusatkan di kantor Kementrian Agama (kemenag) Rohul dibagi dua tahap, yang langsung dilakukan pegawai Imigrasi Pekanbaru.

hal itu diungkapkan Pjs Kakan Kemenag Rohul, H.Zulkifli Syarif, M.Ag.S.Pdi, dimana JCH Rohul di musim haji tahun 2018 ini sesuai manifes 432 JCH. Dipengurusan paspor hari hari terakhir ini, lebih 160 JCH dari 10 Kecamatan di Rohul yang melaksanakannya, dimana sebelumnya di tahap 1 ada 5 kecamatan dan 1 kelurahan JCHnya sudah lebih dahulu melaksanakan pengurusan pasor.

“Selesai pengurusan paspor, nantinya tahapan menunggu pelunasan Biaya Perjalanan Ibdah Haji (PBIH) dan kini kita menunggu penetapan BPIH dari dari Kementrian Agama RI, setelah disahkan DPR RI terlebih dahulu,” jelas Zulkifli.

Dimana sebelumnya,kakan Kemenag Rohul Drs. H. Syahrudin, Msy menyatakan, JCH asal Rohul tidak lagi berhari-hari untuk mengurus paspor di Pekanbaru.untuk keberangkatan ke tanah suci Mekah. Apalagi Kementrian agama sudah teken nota kesepahaman atau MoU dengan pihak Imigrasi Pekanbaru, sehingga pengurusan pasport JCH lebih mudah dan terjangkau di laksanakan di kantor kemenag Rohul.

Zulkifli menambahkan, dengan adanya kerjasama tersebut, JCH Rohul tidak lagi repot bahkan harus menginap di Pekanbaru hanya untuk mengurus pasport ke Kantor Imigrasi Pekanbaru. Kemudian, untuk jadwal pengurusan pasport di Kantor Kemenag Rohul sendiri, rencananya pegawai Imigrasi akan datang ke setiap Sabtu dan Minggu.