PKK Desa se-Rohul Pelatihan Kelembagaan Tertib Administrasi

Puluhan anggota‎ Tim Penggerak Pemberdayaan Kejahteraan Keluarga (PKK) desa se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dapat pelatihan kelembagaan. di Hotel Gelora Bhakti, Pasirpangaraian, Senin (29/10/2018) siang.

Kegiatan pelatihan Kelembagaan PKK Kabupaten Rohul bertema "Peningkatan Kompetensi PKK Dalam Pengelolaan Kelembagaan PKK", diprakarsai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Rohul ini dibuka oleh Bupati Rohul H. Sukiman.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Dinas PMPD Rohul Irpan Rido, Sekretaris PKK Rohul Hj. Neti Herawati Haris, para pejabat‎ di Dinas PMPD Rohul, serta puluhan anggota PKK desa dari 16 kecamatan se-Kabupaten Rohul.

Bupati Rohul Sukiman mengatakan, bahwa pelatihan‎ kelembagaan PKK Kabupaten Rohul digelar Dinas PMPD Rohul sangat penting, dan salah satu tujuan utamanya adalah untuk tertib administrasi anggota PKK di pedesaan, serta mengetahui pokja di organisasi PKK.

Kemudian tambah Bupati Sukiman, PKK desa mesti mengetahui cara pengisian data untuk dasa wisma yang berfungsi dalam menciptakan kebersihan lingkungan masyarakat, kebersihan rumah, apotik hidup, dan lainnya.

Bupati  juga berharap, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan kelembagaan tersebut menerapkan atau mengaplikasi apa yang didapatnya dari pelatihan, contohnya menerapkan apotik hidup, bersih lingkungan, kondisi‎ yang nyaman, halaman asri, dan lainnya di desanya masing-masing.

Di pelatihan Kelembagaan PKK Kabupaten Rohul, puluhan ibu PKK‎ desa perwakilan dari 16 kecamatan diberi beberapa materi dengan pemateri dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul dan PKK Provinsi Riau.