Safari Ramadhan Pemkab Rohul ke Bonai Darussalam, Warga Sontang Minta Pembangunan Turap

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman yang diwakili Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Rohul, H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si, Safari Ramadhan ke Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Senin (‎4/6/2018) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan dipusatkan di Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo, dihadiri Tim Safari Ramadhan Pemkab Rohul, warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta Kepala Desa Sontang Zulfahrianto.

Kades Sontang Zulfahrianto serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Bonai Darussalam, berterima kasih dan selamat datang ke Tim Safari Ramadhan Pemkab Rohul di desanya.

Zulfahrianto menyampaikan  aspirasi, ke Pj Sekda Rohul Abdul Haris, bahwa Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo berada di dekat aliran sungai Rokan. Dengan dekatnya ke bibir sungai, tanah surau terus tergerus‎ air saat banjir. Sehingga Zulfahrianto berharap Pemkab Rohul bisa membangun turap di surau suluk tersebut.

"Karena surau kami sudah berada di bibir sungai, sehingga perlu adanya pembangunan turap," harap Zulfahrianto.

Selain itu, Zulfahrianto menyatakan, desanya juga masih memerlukan perhatian di bidang pendidikan, kesehatan, dan sangat krusial adalah permasalahan infrastruktur jalan lingkungan di Desa Sontang.

Zulfahrianto juga mengajak, agar masyarakat di Kecamatan Bonai Darussalam terus mendukung program Pemkab Rohul, sehingga geliat pembangunan semakin maju ke depannya.

"Karena Rohul ini milik kita bersama, tanpa adanya kerjasama tentunya Rohul tidak akan maju," ucap Kades yanag juga Ketua KNPI Rohul.

Kades Zulfahrianto mengatakan, bahwa warga Desa Sontang akan selalu siap mendukung program yang tengah digalakkan Pemkab Rohul. Dirinya mengharapkan, komunikasi pemerintah daerah dengan pemerintah desa tetap berjalan baik ke depannya.

Pj Sekda Rohul Abdul Haris dalam arahannya mengatakan,  Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin dilakukan Pemkab Rohul di bulan suci, sebagai upaya untuk menjalin tali silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Safari Ramadhan juga sebagai sarana untuk melihat pembangunan yang sudah dilaksanakan dan yang belum oleh pemerintah daerah," ucap Abdul Haris.

Kemudian, terkait beberapa aspirasi disampaikan Kades Sontang, Pj Sekda Rohul mengaku Pemkab Rohul tetap menerima masukan dari masyarakat, namun untuk setiap pembangunan di segala bidang perlu proses, dan tergantung keuangan daerah.‎

"Apapun yang diminta masyarakat terkait pembangunanan di segala bidang, tentunya akan kita proses, namun harus disesuaikan dengan anggaran," pesan Abdul Haris.

Di Safari Ramadhan, Pj Sekda Rohul Abdul Haris menyerahkan bantuan 30 Al Quran, pendistribusian zakat dari BAZNas, bantuan rumah sehat seharga 1 unit, santunan anak yatim Rp 5 juta, secara kesuluhan bantuan diserahkan sekitar Rp80 juta.