Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Rambah, Tahun Ini Desa Menaming Dapat Bantuan Pembangunan Rp 10 M

Pada pelaksanaan safari Ramadhan tingkat Kecamatan Rambah di Masjid Istiqomah Desa Menaming,diketahui Desa Menaming tahun 2018 ini mendapatkan bantuan permbangunan baik dari APBN, APBD Riau serta APBD Rohul mencapai Rp10 miliar lebih.

Itu terungkap, dalam pidato Camat Rambah Muhammad Franovandi, S.STP, M.Si, saat safari Ramadhan 1439 Hijriyah yang dihadiri KUA Rambah Abdurrahman Jailani, M.Sy, Sekcam Rambah, Kepala Desa Menaming Firdaus, Kapolsek Rambah Hermawan, Sekcam, para kades, lurah, Sekdes, jemaah, Ketua dan pengurs BPD, serta perangkat desa.

Camat Rambah menyatakan, dirinya berterima kasih kepada Kades Menaming yang sudah berupaya dan bekerja dengan maksimal, sehingga desa Menaming tahun ini mendapatkan bantuan pembangunan Rp10 miliar lebih baik dari APBD Rohul, Provinsi maupun kavupaten/ kota

“Sehingga saya menghimbau, seluruh elemen masyarakat Menaming bisa mendukung program Kepala desa di desanya. Karena tanpa dukungan, maka pelaksanaan pembangunan tidak akan berjalan dengan baik,” sebut Camat  Muhammad Franovandi yang akrab disapa Ovan.

Selain itu, dirinya juga ingatkan seluruh masyarakat agar mengecek identitas masing masing, apa itu KTP, KK, buku nikah yang harus dimikiki 1 orang 1 buku nikah. Bagi yang belum mengurusnya, segera lakukan pengurusan di UPTD Rambah, sehingga di Kecamatan Rambah kedepannya data penduduknya dapat diketahui serta valid.

Kemudian, dikatakan Kades Menaming Firdaus dirinya sangat berterima kasih ke camat Rambah dan rombongan, yang sudah menggelar Safari Ramadhan tingkat Kecamatan Rambah. Kegiatan digelar dengan dimulai buka puasa bersama di kediaman Kades Menaming, dilanjutkan Shalat Magrib, Shalat Isa kemudian pelaksanaan tarawih dan witir.

Firdaus menyebutkan, tahun 2018 ini pembangunan di desa mereka pesat. Sehingga berterima kasih kepda pemerintah, pusat, provinsi, kabupaten krcamatan yang sudah memperhatikan dan membimbing desa mereka.

“Apa yang sudah saya idamkan, puncak bantuan selama saya memimpin Kades 11 tahun desa kita baru kali ini menerima bantan besar Rp10 miliar, ditambah 1 unit eksapator untuk desa menaming maupun desa tetangga lainnya,” harap Firdaus.

Dikegiatan itu, juga ada yang berbeda. Karena penceramah yang mengisi tausiyah kegiatan Safari Ramadhan kecamatan Rambah, panitia hadirkan Bonita Zahra tamatan SDN 025 Rambah yang merupakan putri asli dari Menaming. Diceramahnya, dibawakan ceramah dengan tema “Keutamaan berpuasa di bulan ramadhan” dan mendapat apresiasi dari para kaum bapak dan ibu-ibu jemaah masjid.

Kapolsek Rambah, AKP Hermawan yang ikut dalam rombongan safari Ramadhan juga berikan amanat, bahwa pada selama pelaksanaan shalat Tarawih dan witir di masjid-masjid belum ada laporan masyarakat pemilik sepeda motor yang kendaraannya hilang di masjid.

Kemudian, Kapolsek juga menghimbau masyarakat Menaming menjaga kamtibmas di desa mereka.Kemudian, juga diminta seluruh masyarakat agar ,mengaktifkan kembali poskamling. Kemudian terkait adanya isu isu yg berkembang agar jangan langsung dipercaya.