Seleksi FAR Se Riau, Indah Febrizah Dari FARHUL Wakili Riau di Forum Anak Nasional di Surabaya

Seleksi dan Pertemuan Forum Anak se Propinsi Riau ( FAR) dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang mengutuskan 17 Orang Anggota dari Forum Anak Rokan Hulu (FARHUL) dan pembimbing dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (Disos P3A) Rohul, yang didampingi Kabid PPA dan Kasi Tumbuh Kembang Anak, yang di selenggarakan di Hotel Cokro Pekanbaru.

Keberangkatan utusan Forum Anak Kabupaten Rokan Hulu ini secara resmi diepas oleh Kepala Dinas Sosial PPPA, yang Diwakili Sekretaris Dinas Sosial PPPA, H.Damri Poti S.Sos M.AP di halaman Kantor Dinas Sosial PPPA Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam acara tersebut selain memberi ruang bagi anak untuk memberikan Suara anak dan juga memberikan pahaman kepada anak tentang fungsinya sebagai pelopor dan pelapor (2P). Acara Forum Anak se-provinsi Riau ini juga diadakan seleksi untuk Mewakili Propinsi Riau pada Pertemuan Forum Anak Nasional di Surabaya pada Bulan Juli 2018 mendatang.

Terpilih 12 Duta dari 12 Kabupaten Kota Se Provinsi Riau untuk Mewakili Riau pada Ajang Forum Anak Nasional (FAN) di Surabaya. Rokan Hulu diwakili oleh Indah Febrizah, Anggota Forum Anak Rokan Hulu (FARHUL) yang juga merupakan siswa SMAN Muhammadiyah Pasir Pengaraian. 

Indah juga Merebut Predikat Sebagai Duta Putri Terbaik Sepropinsi Riau. Selain itu, Utusan Rokan Hulu juga Memperoleh Penghargaan Khusus, sebagai Utusan Forum Anak dengan Administrasi Terbaik.

Kabid PPA melalui Kasi Tumbuh Kembang Anak Andi Kusnadi SP kepada waratwan Sabtu, (14/4/2018) mengatakan,Saat ini Disos P3A Rohul sedang menggesa pembentukan Forum Anak Tingkat Kecamatan se Rohul, guna Mendukung Terwujudnya Kabupaten Rokan Hulu Sebagai Kabupaten Layak Anak di Propinsi Riau.

"Tujuan kita membentuk Forum Anak Tingkat Kecamatan ini sebagai wadah atau pranata partisipasi kita bagi anak yang belum berusia 18 tahun, dimana anggotanya merupakan perwakilan dari kelompok anak atau kelompok kegiatan anak yang dibina oleh pemerintah sebagai media untuk mendengar dan memenuhi aspirasi, suara, pendapat, keinginan, dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan, apabila ini terwujud Rohul sebagai Kabupaten Layak Anak," tandasnya.