Ujian SKB, Sekda Berikan Motivasi Kepada Pelamar CPNS Rohul

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu H Abdul Haris SSos MSi, Ahad (9/12) pagi memberikan motivasi kepada ratusan pelamar CPNS Rokan Hulu, sesaat akan dimulainya pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2018 yang digelar BKN Regional XII Pekanbaru, bertempat di Hotel Labersa Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Dalam peninjaun lokasi ujian SKB CPNS Rohul itu, Sekda Rohul terlihat didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Rohul M Zaki SSTP MSi, Sekretaris BKPP Rohul Bekrim Setiawan SSTP dalam peninjauan ujian SKB CPNS Rohul sesi pertama pukul 08:00 WIB hingga 09:30 WIB dengan jumlah 167 peserta.

 Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi kepada Wartawan, Ahad (9/12) menyebutkan, kesiapan panitia seleksi CPNS tingkat daerah yakni BKN dalam pelaksanaan ujian SKB CPNS tahun 2018, sudah maksimal. Untuk lokasi dan perangkat computer telah disiapkan, dimana peserta hanya tinggal melaksanakan ujian SKB.

‘’Lokasi tempat ujian SKB CPNS Rohul di Hotel Labersa sangat tenang dan nyaman. Persiapan peserta cukup baik. Sebelum ujian SKB, kita memberikan semangat dan motivasi, agar peserta sebelum menjawab soal ujian SKB, agar berdoa dan menjawab soal dengan teliti, karena waktu yang diberikan untuk menjawab soal ujian hanya 90 menit,’’ jelasnya.

Ditegaskannya, pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS tahun ini sangat transparan. Usai menjawab soal Ujian, peserta dapat mengetahui nilainya masing-masing. Bahkan dari perolehan nilai itu, apakah memenuhi passing grade dari nilai ambang batas SKB yang ditetapkan atau tidak.

‘’Jadi penentunya, kemampuan dari peserta dalam menjawab setiap pertanyaan soal ujian, apakah memenuhi passing grade atau tidak,’’ tuturnya.

Sekda menghimbau kepada pelamar CPNS Rohul untuk tetap percaya diri, dalam menjawab soal ujian SKB. Hasil ujian ditentukan kemampuan dari para peserta sendiri.

Dia mengingatkan kepada peserta CPNS, untuk tidak tergiur dengan rayuan dari oknum yang tidak bertanggungjawab, yang bisa menjamin kelulusan CPNS tahun ini.

Karena seleksi CPNS dilakukan dengan transparan. Yang bisa menentuan kelulusan, yaitu kemampuan dari peserta CPNS itu sendiri.

Sementara itu, Kepala BKPP Rohul M Zaki SSTP MSi menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti SKB CPNS Rohul Ahad (9/12) sebanyak 524. Pelaksanaan ujian SKB dibagi dalam tiga sesi. Untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00-09.30 WIB, dengan jumlah  peserta 167 orang.

Sesi kedua, dilaksanakan pada pukul 10.00-11.30 WIB dengan jumlah 230 peserta dan Sesi terakhir dimulai pada pukul 12.00 -13.30 WIB dengan jumlah peserta sebanyak 127 orang. Bagi peserta yang tidak hadir dalam mengikui ujian SKB berarti mereka dianggap gugur.