Wujudkan Visi Dan Misi, PKK Rohul Siap Berperan Aktif Dalam Pembangunan

Pemerintah daerah dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan disegala sektor di Kabupaten Rokan Hulu, sangat membutuhkan dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, pihak swasta yang berada di daerah yang diju


Pemerintah daerah dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan disegala sektor di Kabupaten Rokan Hulu, sangat membutuhkan dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, pihak swasta yang berada di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk. Tentunya peran dari organisasi wanita dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hulu sangat dibutuhkan pemerintah daerah dalam membantu dan berperan aktif dalam memajukan pembangunan di daerah.

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Rokan Hulu H Sukiman kepada wartawan, Ahad, (4/3/2018), usai mengukuhkan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul di halaman kantor bupati. Kita harapkan Pengurus GOW dan Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa se Rohul dapat mendukung program kerja pemerintah daerah dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan di Rokan Hulu,’’ ujarnya.

Sukiman mengharapkan pengurus GOW dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul yang dikukuhkan, dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam melaksanakan program kerja yang dapat membantu tugas Pemerintah Kabupaten Rohul.

Mantan Dandim Inhil itu mengaku, Pengurus GOW dan Tim Penggerak PKK Rohul yang baru dikukuhkan, memiliki  semangat yang luar biasa, sebagai penggerak, motivator, fasilitator pembangunan yang berkaitan dengan program PKK dan kemasyarakatan. Pemerintah daerah mendukung dan mensuppor kegiatan positif dan program kerja dari TP PKK dan GOW Kabupaten Rohul. Tentunya Pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa se Rohul untuk dapat mendukung program dan kebijakanm pemerintah. Kaum ibu sebagai ujung tombak dalam memberikan dukungan kepada suami, baik dipemerintah daerah sampai ke tingkat Camat dan kepala Desa di Rokan Hulu,’’ ujarnya.

Sukiman mengatakan, organisasi wanita bisa berperan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan tugas masing-masing, terutama dalam meningkatkan peran perempuan sebagai objek maupun subjek dalam pembangunan.

Untuk itu, Pengurus organisasi perempuan harus betul-betul memahami berbagai isu yang berkembang, baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi sampai ditingkat Nasional. ‘’GOW sebagai organisasi kemasyarakatan merupakan mitra penting pemerintah dalam
menyelenggarakan berbagai kegiatan pembangunan dan pemerintahan di Rokan Hulu,’’ tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul Hj Peni Herawati yang juga Ketua GOW Kabupaten Rohul menyatakan siap membantu dan mendukung serta mensukseskan program kerja pemerintah daerah dalam mweujudkan Visi dan Misi Kabupaten Rohul,’’ jelasnya.

Tentunya, dalam melaksanakan tupoksi dan program kerja Tim Penggerak PKK dan GOW Rohul membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah, agar kedepannya TP PKK dan GOW kedepannya berkiprah dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan dari organisasi ini, bisa terwujud dimasa mendatang.