Bupati H. Sukiman bersama BPN Lakukan Peninjauan dan Pengukuran Lahan Sport Center Rohul

Bupati H. Sukiman bersama BPN Lakukan Peninjauan dan Pengukuran Lahan Sport Center Rohul

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) bergerak cepat, dengan langsung melakukan pengukuran lapangan terhadap hibah lahan seluas 15 hektar (Ha) untuk perencanaan pembangunan stadiun utama dan fasilitas olahraga yang refresentatif di Km 6 Pasir Pengaraian, Sabtu (16/5/2020) pagi.

Pengukuran lahan tersebut, paska diterimanya SK Gubernur Riau Nomor Kpts.755/IV/2020, tertanggal, 20 April 2020, Tentang penetapan hibah barang milik daerah Pemprov Riau berupa tanah pada sebagaian lahan benih induk terpadu di Pasirpengaraian kepada Pemkab Rohul.

Terpantau, Bupati Rohul H. Sukiman saat turun kelapangan, didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional Rohul Tarbarita, SSiT., MH beserta Kasi dan staf. Terlihat hadir Kabag Kerjasama dan Administrasi Wilayah (Adwil) Setda Rohul M. Franovandi, SSTP., MSi, Camat Rambah Arie Gunadi, SSTP., MSi, Kades Suka Maju beserta perangkat.

Orang nomor satu Rohul itu menyebutkan hibah lahan provinsi seluas 15 hektar di Km 6 Pasir Pengaraian, untuk pembangunan sport Center Rohul lokasinya sangat strategis. Selain didukung dengan indahnya panaroma alam bukit barisan yang mengeliling Ibukota Kabupaten Rohul, keberadaan tanah berada di tepi jalan Raya Pasir Pengaraian-Ujung Batu.

Bupati Rohul H. Sukiman menyebutkan, dengan telah diterimanya SK Gubernur Riau terkait penetapan hibah lahan seluas 15 ha untuk pembangunan sport center lengkap yang berlokasi di Km 6 Pasir Pengaraian.

‘’Kita pagi ini (Sabtu, red) bersama Kepala BPN, Kabag Kerjasama dan Adwil, Camat, Kades Suka Maju beserta perangkat langsung kelapangan, untuk melakukan pengukuran lahan dan pemetaan dalam rangka untuk percepatan penerbitan sertifikat tanah dari BPN Rohul,’’ ungkap Bupati Rohul H. Sukiman, Sabtu (16/5/2020) usai meninjau lapangan dan pengukuran lahan hibah Sport Center Rohul seluas 15 Ha di KM 6 Pasir Pengaraian.

Mantan Dandim Indragiri Hilir itu menyebutkan, BPN Rohul sangat mendukung dalam hal percepatan penerbitan sertifikat tanah untuk pembangunan sport Center Rohul yang refresentatif di Negeri Seribu Suluk.

“Kita harapkan paling lambat pertengahan Juni mendatang, Sertifikat tanah Sport Center Rohul itu sudah siap dari BPN Rohul yang menjadi aset Rohul,’’ katanya.

Sukiman mengatakan, Gubernu Riau H. Syamsuar sangat mendukung Pemkab Rohul, dalam pembangunan sport Center Rohul yang refresentatif termasuk alokasi anggaran fisik.

‘’Hibah lahan yang kita terima, itu bentuk dukungan dari Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang merespon postif Pemkab Rohul dalam rencana membangun sport center.

Disamping terealisasinya hibah lahan seluas 15 Hektar tersebut, atas kegigihan dan komitmen Pemkab Rohul dalam upaya merealisasikan keinginan dan mimpi masyarakat dan para pecinta olahraga di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk untuk pembangunan stadion olahraga atau sport center Rohul.

Tindak lanjut rencana pembangunan sport Center Rohul, Sukiman menyatakan, pemerintah daerah meminta dukungan DPRD Rohul untuk mewujudkan keinginan masyarakat dengan cita-cita di Ibukota Kabupaten Rohul memiliki Sport Center yang refresentatif.

‘’Pada APBD Perubahan 2020, kita akan alokasikan anggaran perencanaan atau DED pembangunan sport Center Rohul pada APBD Perubahan tahun 2020.

Tahun depan, pembangunan fisik sport Center Rohul sudah bisa dimulai dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah dan disupport anggaran Provinsi Riau dan APBN,’’ kata Bupati menargetkan tahun 2023 mendatang, Sport Center Rohul sudah bisa dioperasikan.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu