Dalam Rangka Hari Buruh Tahun 2021, 15 Anak Pekerja di Rokan Hulu Dapat Beasiswa BPJAMSOSTEK

Dalam Rangka Hari Buruh Tahun 2021, 15 Anak Pekerja di Rokan Hulu Dapat Beasiswa BPJAMSOSTEK

Sebanyak 15 anak di Kabupaten Rokan Hulu menerima beasiswa sekolah dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK). Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Buruh 2021. Para penerima beasiswa kali ini merupakan anak dari pekerja yang meninggal dunia.

"Mereka adalah peserta aktif Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)," kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Rokan Hulu, Ridwan Lubis (Kamis, 06 April 2021).

Beasiswa sekolah itu diserahkan secara simbolis di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rokan Hulu yang diserahkan langsung oleh Plh. Bupati Rokan Hulu Bapak H. Abdul Haris, S.Sos., M.Si.

"Jadi sekarang tidak ada alasan bagi anak-anak pekerja yang orang tuanya meninggal tidak bisa sekolah karena keterbatasan ekonomi," tutur Plh Bupati Rokan Hulu Bapak, H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si.

Ridwan Lubis Mengatakan Jumlah penerima manfaat beasiwa di seluruh Indonesia mencapai 10.451 anak dengan total nilai sebesar 115.64 Miliar. Sementara di Kabupaten Rokan Hulu sendiri diberikan kepada 15 orang anak dengan total nilai 58.5 Juta Rupiah yang terdiri dari Tingkat TK & SD sebesar Rp. 1.500.000,-/anak, Tingkat SMP sebesar Rp. 2.000.000,-/anak, Tingkat SMA sebesar Rp. 3.000.000,-/anak dan Perguruan Tinggi sebesar Rp. 12.000.000,-/anak yang dibayarkan per-tahun.

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, pekerja yang meninggal dunia harus dipastikan sebagai peserta aktif selama tiga tahun dan membayarkan iuran secara rutin. Anak atau keluarga peserta dapat mendatangi kantor BPJAMSOSTEK dengan membawa nomor kepesertaan dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Program tersebut diapresiasi Plh Bupati Rokan Hulu Bapak H. Abdul Haris, S.Sos., M.Si. karena bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan pekerja. "Mereka semua anak-anak Rokan Hulu. Saya berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)," katanya. Beliau berpesan untuk anak-anak agar jangan pernah berhenti belajar sampai perguruan tinggi, karena BPJAMSOSTEK sudah memberikan Beasiswa.

Plh. Bupati Rokan Hulu Bapak H. Abdul Haris, S.Sos., M.Si beliau juga menghimbau setiap pekerja, Pegawai, Honor, Tenaga Sukarela, Perangkat Desa, BPD, BUMdes, Dan RT/RW Rokan Hulu agar mendaftar sebagai anggota BPJAMSOSTEK , dengan harapan agar hak pekerja dan keluarga untuk mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terpenuhi untuk program Kecelakaan Kerja dan Kematian dengan iuran Rp. 16.200/ Bulan /Orang.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu