Idul Adha 1442 Hijriyah, Polres Rohul Potong 18 Ekor Hewan Kurban dan 3 Ekor dibagikan ke Ponpes

Idul Adha 1442 Hijriyah, Polres Rohul Potong 18 Ekor Hewan Kurban dan 3 Ekor dibagikan ke Ponpes

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Polres Rokan Hulu (Rohul) dan jajaran laksanakan penyembelihan 18 ekor hewan qurban.

Ke 18 ekor hewan qurban yang disembelih, 11 ekor sapi dan 7 ekor kambing, yang dilaksanakan penyembelihan di halaman Rusun Parama Satwika komplek Mapolres Rohul, Rabu (21/7/2021) Pagi.

Saat prosesi penyembelihan hewan qurban, dibuka Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, didampingi Pegawai Kantor Kemenag Rohul dan Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus, Kabag Sumda Kompol Jurnal Purba, Kasat Reskrim AKP Rainly Labolaang, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo dan Pama Polres Rohul serta Puluhan personel Polres lain.

Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan, di Idul Adha 10 Zulhijah 1442 Hijriyah tahun 2021,  Polres Rohul dan jajaran sembelih 18 ekor hewan Kurban.

“Kita juga serahkan 3 ekor sapi qurban ke pondok pesantren (ponpes), yakni Ponpes Babussalam Desa Dayo Kecamatan Tandun, 1 ekor ke Pondok Tahfidz Al Ikhza Boter Desa Rambah Tengah Hilir (RTH) Kecamatan Rambah Pimpinan Ust Yulihesman S,Ag M.Pd dan Ponpes Rhaudatul Qur'an Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Meranti.

"Dari 11 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang disembelih, dagingnya dibagi menjadi 450 bungkus. Setiap bungkusnya berisi 1 kg daging yang dibagikan ke Personel Polres Rohul dan kaum dhuafa juga Kawuri termasuk masyarakat kurang mampu terdampak PPKM disekitar Mapolres Rohul," kata Kapolres Taufiq.

Taufiq Lukman Nurhidayat juga mengatakan, berqurban merupakan salah satu momen saling berbagi ke sesama dalam mewujudkan kepedulian Keluarga besar Polres Rohul bagi warga yang kurang mampu serta menjadi amal ibadah bagi personil yang berqurban.

"Semoga kita dapat memaknai Hari Raya idul Adha tahun ini, dengan berqurban menanamkan nilai nilai Keikhlasan dalam Mengabdi sebagai Insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah," tambah Kapolres.

Kapolres juga mengakui, prosesi penyembelihan hewan qurban tahun ini, tetap menerapkan Protokol kesehatan.  Karena perayaan hari raya Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yang kini dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid -19.

“Saat ini kita masih berada dalam fase pandemi Covid-19, jadi masyarakat tidak dihadirkan diacara pembagian daging, namun teknis pembagiannya akan diatur dan diserahkan panitia yang sudah dibentuk," jelasnya.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu