Juara Umum MTQ Ke-XXI Tingkat Kabupaten Rohul, Camat Kunto Darussalam Integrasikan Program Pembinaan dengan Pendidikan Agama

Juara Umum MTQ Ke-XXI Tingkat Kabupaten Rohul, Camat Kunto Darussalam Integrasikan Program Pembinaan dengan Pendidikan Agama

Melalui Program Pembinaan dan Pendidikan Keagamaan yang Intens dilakukan unsur Pimpinan Kecamatan dan LPTQ Kunto Darussalam diajang MTQ Ke-XXI Tingkat Kabupaten Rohul Tahun 2021 menorehkan hasil.

Kecamatan Kunto Darussalam mampu meraih Juara Umum MTQ Ke-XXI Tingkat Kabupaten Rohul Tahun 2021. Keputusan tersebut ditetapkan dan diumumkan langsung oleh Dewan Hakim pada Penutupan MTQ ke-XXI, secara resmi ditutup Bupati Rohul H. Sukiman, di Convention Hall Islamic Center Rohul, Jum’at (30/7/2021).

Piala Bergilir tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman kepada Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos yang diwakili Sekcam Kunto Darussalam Dedy Saputra SE MM, yang disaksikan Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, Unsur Forkompinda dan  Panitia MTQ Ke XXI Rohul Tahun 2021.

Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos saat dikonfirmasi, Jum’at (30/7/2021), mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Kafilah Kecamatan Kunto Darussalam dalam ajang MTQ Ke-XXI tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2021.

Prestasi yang diraih tersebut, kata Ruslan hasil kerja keras dari Pemerintah Kecamatan dan pengurus LPTQ Kecamatan dan seluruh pihak dari Kecamatan Kunto Darussalam yang intens dan solid melakukan pembinaan yang terintegrasi yang dipadukan dengan Pendidikan keagamaan yang berkelanjutan.

“Sebelum MTQ, kita bersama LPTQ dan seluruh pihak melakukan pembinaan yang intens dan terintegrasi dengan pendidikan kegamaan. Karena kita punya yayasan Muhklisin Kunto Darussalam, saya sendiri sebagai Ketua Yayasannya, Pendidikan agama dan Hafidz Alquran, di yayasan ini kita bina Santri minimal 7 Juz harus Hafal Aqluran,” terang Ruslan.

Selain itu, lanjut Ruslan, melalui Pembinaan-Pembinaan Pengembangan Tilawah di Kunto Darussalam, setiap tahun dilakukan seleksi mulai tingkat Desa hingga Kecamatan sebagai upaya menjaring Qori dan Qoriah yang berprestasi.

“Jadi kita sudah buka SMK IT Yayasan Mukhlisin Kunto Darussalam 1 tahun yang lalu, Tahun depan rencananya merintis membuka SD Hafidz Kunto Darussalam, jadi pembinaan tilawah ini mulai dari usia anak-anak sampai dewasa,” tambahnya.

Ruslan mengatakan Pembinaan yang kami dilakukan berkelanjutan bukan singkat, tapi hal itu sudah dilakukan tahap demi tahap beberapa bulan sebelumnya mulai dari pelaksanaan MTQ mulai dari tingkat Desa hingga Kecamatan.

“Kecamatan Kunto Darussalam bisa meraih juara Umum kerena memang partisapasi dan semangat yang tinggi dari Kafilah yang kami utuskan dalam MTQ ini".

Selain itu kunci bisa meraih juara umum dengan membangun komunikasi yang baik antara pihak KUA, Pemerintah Kecamatan dan seluruh elemen Pemerintahan lingkup Kecamatan,” tandasnya.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu