Kluster Perusahaan Masih Tinggi, Komisi III DPRD Rohul Dorong Perusahaan Vaksinasi Gotong Royong

Kluster Perusahaan Masih Tinggi, Komisi III DPRD Rohul Dorong Perusahaan Vaksinasi Gotong Royong

Masih tingginya penularan Covid-19 dari kluster Perusahaan, Komisi III DPRD Rokan Hulu (Rohul) mendorong Perusahaan mengikuti Vaksinasi Gotong Royong dan mematuhi Protokol Kesehatan dilingkungan Perusahaan.

Pernyataan itu ditegaskan Zulfahmi Anggota Komisi III DPRD Rohul saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rohul, Di Ruang Rapat Komisi III DPRD Rohul, Senin (7/6/2021).

Tambah Zulfahmi, ia meminta Tim Satgas Covid-19 Rohul mengambil langkah konkrit sesegera mungkin, Tim Satgas Covid-19 Rohul melalui Kadis Kesehatan Rohul untuk membuat surat resmi ke Perusahaan di Rohul agar ikut membantu mensosialisasikan dalam penerapan Prokes.

“Sampelnya saja, 2 Minggu yang lalu, salah satu Perusahaan karyawannya terpapar Covid-19 sebanyak 25 orang diwilayah Kunto Darussalam, ini sangat membahayakan sekali, karena anggaran kita tidak mendukung, oleh karena itu agar perusahaan ini ikut serta dalam penanganan Covid-19,” harap Zulfahmi.

Bahkan lanjut Zulfahmi, Staf perusahaan sendiri yang terpapar Covid-19 terkesan hanya dibiarkan saja, ia langsung meminta Pemerintah Desa melakukan Karantina. Selain itu mayoritas Perusahaan memiliki Pabrik, Ia meminta kepada Sopir yang masuk keluar Perusahaan dilakukan Tes Swab.

“Karyawannya Positif tapi hanya dibiarkan saja, saya minta Desa langsung karantinakan sesegera mungkin, mayoritas punya pabrik, pabrik olahan, jadi supir yang keluar masuk perusahaan itu harus diambil tes Swabnya dan terapkan Prokes, Kita minta peran serta perusahaan membantu mensosialisasikan itu kepada karyawan,” harap Zulfahmi.

Hal yang senada juga disampaikan Ketua Komisi III DPRD Rohul, Ali Imran, Ia mengaku bersama Komisi III pernah Kunker ke Perusahaan, namun banyak ditemukan Perusahaan tidak mematui Prokes.

“Jadi kami pernah turun disebuah perusahaan, Satpam nya saja tidak menjalankan Prokes, tidak memakai masker, air cuci tangannya kosong, jadi kedepannya ini tugas Tim Satgas, karena kami ini bukan eksekutor,” tegas Ali Imran.

Ia juga mendorong Perusahaan-Perusahaan di Rohul untuk melakukan Vaksinasi gotong Royong dilingkungan perusahaan .

Terkait Perusahaan yang tidak taat dalam pelaksanaan Prokes, Kadiskes Rohul dr Bambang mengaku akan berkoordinasi dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rohul, dengan harapan kedepannya agar dilaksanakan Prokes yang ketat dilingkungan Perusahaan.

“Sebenarnya dilingkungan perusahaan, sejak awal Pandemi Tim Satgas dari Kabupaten hinga desa bahkan Perusahaan ini sudah disosialisasikan”.

Maka ia menghimbau yang ada ditengah masyarakat, lingkungan perusahaan acuan Prokes mengikuti semua aturan untuk mengantisipasi Covid-19 tingkat Perusahaan bahkan desa.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu