Lomba HKG PKK Tingkat Provinsi Riau Kategori HATINYA, Wabup Rohul : Dengan Kekompakan Kita Akan Bisa Juara

Lomba HKG PKK Tingkat Provinsi Riau Kategori HATINYA, Wabup Rohul : Dengan Kekompakan Kita Akan Bisa Juara

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Riau, yang mana Kabupaten Rokan Hulu akan mengikuti lomba dengan Kategori Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) dimana telah di tunjuk Desa Kumain Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu sebagai Desa yang dipercayakan untuk mengikuti lomba kategori HATINYA ini.

Setelah sebelumnya ditunjuk sebagai Desa yang akan mengikuti lomba sebagai perwakilan Kabupaten Rokan Hulu dengan penilaian yang akan dilakukan pada 23 September 2021 nanti, maka dalam mempersiapkan segala sesuatunya Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan bersama Ketua GOW Rokan Hulu Hj. Sri Yulita Indra Gunawan lakukan peninjauan langsung ke Desa Kumain, Kamis (9/9/2021) untuk memastikan hal-hal yang perlu dipersiapkan di Desa Kumain dalam mengikuti lomba HATINYA ini.

Hadir bersama Wakil Bupati Rokan Hulu dalam melakukan peninjauan, Kadis Peternakan dan Perkebunan Agung Nugroho, Camat Tandun M.Rodi, Perwakilan PUPR dan Perwakilan Dinas Kesehatan, serta OPD terkait dan Ibu-ibu pengurus PKK Rokan Hulu.

Dimana dalam kehadiran Wakil Bupati bersama rombongan disambut langsung Kepala Desa Kumain Darwadi bersama perangkat Desa dengan rasa bangga dan ceria terlebih lagi karena Desa Kumain telah dipercaya sebagai perwakilan Kabupaten Rokan Hulu dalam mengikuti lomba HATINYA di Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kumain Darwadi menyatakan ucapan terimakasih nya kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu atas ditunjuk nya Desa Kumain sebagai perwakilan Kabupaten dalam Lomba HATINYA PKK Tingkat Provinsi Riau.

Dirinya mengaku bahwa selama ini Didesa Kumain untuk program HATINYA PKK terus berjalan, namun suatu kebanggaan bagi Desa Kumain karena ditunjuk sebagai perwakilan Rohul di Tingkat Provinsi, dan tentunya dalam mencapai maksud dan tujuan dalam lomba diperlukan kolaborasi serta koordinasi yang baik antara Desa dengan Kecamatan hingga Kabupaten termasuk juga pihak Perusahaan yang ada di seputaran Desa Kumain.

"Dikarenakan Desa kita ditunjuk sebagai perwakilan Kabupaten Rokan Hulu, sudah barang tentu kita sangat siap mengemban amanah ini, kami bersama warga Desa Kumain akan senantiasa kompak dalam mensukseskan perlombaan ini supaya kita bisa menang dan menjadi juara nantinya, kami juga setiap tahunnya selalu mengadakan lomba HATINYA ini di tingkat Desa tentu kami juga siap mengikuti lomba tingkat Provinsi ini," Ucap Kades.

Kades berharap kiranya dalam mengikuti lomba ini senantiasa mendapatkan bantuan dan sokongan dari pemerintah kecamatan hingga Kabupaten Rokan Hulu baik itu melalui OPD Terkait maupun dari pihak lainnya terutama untuk saling melengkapi kekurangan yang selama ini telah dijalankan.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama sebelum meninjau langsung ke lokasi tempat tempat kategori yang akan dilombakan, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan menyampaikan bahwa sebagai Desa Perwakilan Kabupaten Rokan Hulu dalam mengikuti lomba ini tentunya harus dipersiapkan dengan matang dan baik, dan hal ini meski merupakan tugas dari PKK tidak menutup kemungkinan juga para bapak untuk ikut serta dalam mempersiapkan segala sesuatunya, sebab dalam menuju keberhasilan tentu dibutuhkan kerjasama yang baik dari segala aspek.

"Kita semua harus bisa mempersiapkan segala sesuatunya, semangat dan bekerjasama baik PKK juga para bapak bapak sekalian, jika kita kompak maka keberhasilan akan bisa kita raih, dan itu merupakan keberhasilan bersama," ungkap Wabub Indra Gunawan.

Wabup berharap semoga dengan semangat dan keseriusan dalam mengikuti lomba ini, Desa Kumain perwakilan Kabupaten Rokan Hulu bisa menjadi juara dan jika perlu hingga tingkat Nasional.

Wabup Juga menegaskan kepada seluruh OPD terkait untuk senantiasa Mendukung dan mempersiapkan segala sesuatunya yang di butuhkan agar dalam mengikuti lomba ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Jangan setelah Desa ini ditunjuk sebagai perwakilan malah kita biarkan mereka berusaha sendiri, namun mari sama sama kita buktikan bahwa kita bisa dan menjadi juara," ujarnya.

Usai dengan sambutannya, Wabup Rohul bersama Ketua GOW Rohul dan Rombongan melakukan peninjauan langsung ke titik titik lokasi yang nantinya masuk dalam kategori Perlombaan HATINYA dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Riau ini.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu