Meski Dimasa Pandemi, Semangat Berkurban ASN dan Masyarakat Rohul Meningkat

Meski Dimasa Pandemi, Semangat Berkurban ASN dan Masyarakat Rohul Meningkat

Meski ditengah Pandemi Covid-19, semangat berkurban Idul Adha masyarakat dan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meningkat.

Tahun ini jumlah hewan kurban di Rohul mencapai 3.733 ekor. Dengan rincian, Sapi 3.231 ekor, Kerbau 115 ekor dan Kambing 387 ekor. Sementara hewan kurban ASN Rohul berjumlah 71 ekor.

Tahun ini jumlah hewan kurban di Rohul meningkat dibanding tahun lalu, yang hanya 2.758 ekor.

Hal itu dikatakan Bupati Rohul H. Sukiman melalui Sekda Rohul kepada Media Center Diskominfo Rohul, usai melaksanakan Shalat Idul Adha, di Mesjid Agung Islamic Center Rohul, Selasa (19/72021) pagi.

Diakuinya, Pengurus Mesjid Agung Islamic Center Rohul telah menerima hewan kurban dari ASN dan beberapa Kelompok masyarakat yang melaksanakan kurban tahun ini.

"Untuk tahun 2021 walaupun kita ditengah Pandemi Covid-19, namun kurban kita dibandingkan tahun yang lalu ini ada peningkatan, tahun ini hewan kurban ASN yang kita terima di Islamic Center Rohul 71 ekor, Tahun sebelumnya hanya ada 66 ekor," terang Sekda.

"Alhamdulillah berarti rezeki masih diberikan Allah SWT kepada masyarakat kita mampu melaksanakan kurban ditahun ini," tambahnya.

Lanjutnya, Untuk pemotongan hewan kurban di Islamic Center akan dilaksanakan Rabu (20/7/2021) pagi, sesuai dengan anjuran dan ketentuan dari Kementerian Agama.

"Hanya dipotong untuk peserta kurbannya, jadi hari besok di hewan kurban ini dipotong kita laksanakan dengan mengikuti anjuran Kementerian Agama dan Prokes," ujarnya.

"Dan Hewan Kurban yang kita serahkan kepada masyarakat dan Desa sebanyak 47 ekor sudah disalurkan dan kirim dengan nama peserta kurbannya kepada masyarakat yang membutuhkan terutama Desa-Desa yang Mesjidnya yang minim melaksanakan kurban," katanya.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu