Paripurna RPJMD DPRD Rokan Hulu. Bupati H. Sukiman Sampaikan Visi Misi Pembangunan 2021-2026

Paripurna RPJMD DPRD Rokan Hulu. Bupati H. Sukiman Sampaikan Visi Misi Pembangunan 2021-2026

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Adakan Rapat Paripurna penyampaian Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 - 2026, Di Ruang Paripurna DPRD Rohul, Senin (2/8/2021).

Hadir dalam Sidang Paripurna, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan, Danramil Rambah, Serta Seluruh Kepala Dinas dan Badan Dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu.

Rapat paripurna RPJMD ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rokan Hulu, Novli Wanda Ade Putra, ST., M.Si dan didampingi Wakil Ketua DPRD Dari Fraksi Golkar Nono Patria Pratama, dan Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PAN Andrizal.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyampaikan Laporan RPJMD di hadapan Pimpinan DPRD dan seluruh Anggota DPRD Rohul, yang mana dalam penyampaiannya bahwa dalam tahapan penyusunan rancangan awal RPJMD Kabupaten Rokan Hulu 2021-2026 telah didahului dengan dilaksanakannya kegiatan forum konsultasi publik pada 22 Juli 2021 di Hall Islamic Center Rohul dengan melibatkan semua unsur perangkat daerah dan stakeholder dalam rangka menjaring aspirasi,masukan  dan saran dari setiap unsur pemangku kepentingan guna penyempurnaan rancangan awal RPJMD.

Bupati Sukiman juga menyampaikan bahwa adapun Visi dan Misi pembangunan Rohul dalam tahun 2021 - 2026 adalah Visi : terwujudnya Kabupaten Rokan Hulu yang lebih maju dan berdaya saing dalam keragaman adat dan budaya berdasarkan nilai-nilai agama menuju masyarakat sejahtera.

Sedangkan Misi pembangunan nya adalah mewujudkan kualitas sumber daya manusia cerdas dan sehat dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang maha esa.

-mewujudkan pembangunan dan pengembangan ekonomi produktif, kreatif dan berdaya saing berbasis kerakyatan dan mendorong berkembangnya investasi serta pariwisata daerah.

-mewujudkan ketersediaan infrastruktur yang berimbang dengan membangun desa menata kota secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

-mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis, aman dan tentram berlandaskan adat dan budaya serta agama yang berbeda.

-mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan efektif melalui pelayanan publik yang terpercaya, akuntabel dan transparan.

Sukiman juga menyampaikan dimana berdasarkan isu strategis yang diambil dalam mencapai Visi dan mewujudkan Misi pembangunan Rohul tahun 2021-2026 adalah SDM dan pembangunan Kesejahteraan sosial.

-pengembangan komoditas unggulan untuk menopang perekonomian daerah.

-pembangunan infrastruktur dasar untuk meningkatkan cakupan dan layanan sarana dan prasarana wilayah dengan memperhatikan penataan ruang dan lingkungan hidup.

-kehidupan masyarakat yang harmonis, aman dan tentram berdasarkan adat dan budaya serta agama yang berbeda.

-tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan efisien.

Oleh karena itu jelas Bupati Sukiman akan dilakukan penetapan indikator kinerja utama (iku) yang akan menjadi alat ukur tingkat pencapaian keberhasilan, efektivitas dan efisiensi pengelolaan pemerintah Rohul berdasarkan visi dan misi serta tujuan dan saran serta penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah.

Setelah membacakan Laporan RPJMD, Bupati Sukiman berharap kiranya dapat dibahas bersama-sama guna mencapai kesepakatan bersama dalam mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu yang sejahtera, harmonis dan berbudaya.

Usai dengan laporan dan penyampaiannya Bupati Sukiman langsung diminta melakukan foto bersama dengan pimpinan DPRD Rohul.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu