Pemkab Rohul Mulai Lakukan Pemeliharaan Jalan di Pedesaan Dengan Sistem Swakelola

Pemkab Rohul Mulai Lakukan Pemeliharaan Jalan di Pedesaan Dengan Sistem Swakelola

Selama tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) telah mengaspal jalan lebih kurang sepanjang 27 KM yang tersebar diseluruh Desa se Kabupaten Rohul, dengan harapan untuk meningkatkan akses dan mengeluarkan hasil pertanian warga.

Sementara di Tahun 2021 ini, Pemkab Rohul telah memulai melakukan pemiliharaan jalan di Pedesaan dengan sistem Swakelola.

Seperti di Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul. Dinas PUPR  Rohul telah melakukan perbaikan dan pemiliharaan jalan sepanjang 4 KM.

Hal itu dikatakan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, saat meninjau Perbaikan jalan sistem Swakelola di Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Rohul, Sabtu (1/5/2021) kemarin.   


Lanjut Abdul Haris, Pemiliharaan jalan dengan sistem swakelola di Desa Kumain ini dilakukan Pemkab Rohul melalui Dinas PUPR Rohul sepanjang 4 KM telah dipelihara dan diperbaiki untuk mendukung dan melancarkan akses transportasi dan mengeluarkan hasil perkebunan masyarakat.

“Jalan ini sebagai kebutuhan masyarakat, sebentar lagi juga masyarakat melaksanakan lebaran Idul Fitri, didesa Kumain sendiri ada mobilisasi masyarakat didalam Desa yang perlu ditunjang dengan sarana jalan yang memadai,” ujarnya.

“Jadi infrastruktur jalan yang perbaiki untuk mendukung kegiatan masyarakat Termasuk juga untuk mengeluarkan hasil-hasil pertanian dan perkebunan masyarakat yang ada di Desa Kumain,” jelas Abdul Haris.

Ketika ditanya apakah Jalan tersebut bakal di Aspal, Abdul Haris menjelaskan selama tahun 2020 Pemkab Rohul sudah melakukan pembangunan aspal jalan yang tersebar di Kabupaten Rohul, termasuk di Desa Kumain.

Karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah, Pemkab akan membangun secara bertahap dan berkelanjutan, apalagi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, anggaran juga dikeluarkan untuk penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di Rohul.

“Ditahun 2020 kita sudah memulai pengaspalan di Desa Kumain, namun kemampuan keuangan membatasi juga, kita akan bangun secara bertahap, mudah-mudahan tahun depan bisa dilanjutkan walaupun 1 KM, namun setiap tahun kita harapkan bisa dilaksanakan pembangunan jalan,” pungkasnya.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu