Perencanaan Dengan Matang Pelaksanaan Vaksinasi, Pemkab Rohul Gelar Rakor Persiapan Kedatangan Vaksin

Perencanaan Dengan Matang Pelaksanaan Vaksinasi, Pemkab Rohul Gelar Rakor Persiapan Kedatangan Vaksin

Sekretaris Daerah Kab.Rokan Hulu H. Abdul Haris, Pimpin dan Buka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kab.Rokan Hulu, Senin (18/01/2020) bertempat di Aula Lantai tiga Kantor Bupati Rokan Hulu. Guna lebih mematangkan atau memaksimalkan kesiapan Pemkab Rohul pada pelaksanaan Vaksinisasi Covid-19.

Dalam pelaksanaan rakor ini turut dihadiri Kapolres Rohul AKBP Taupfiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kadiskes Rohul Dr.Bambang, PLT Kajari Rohul Silpia Rosalina, Kepala OPD, Forkompinda, serta Tim Satgas Covid-19.

Sekda mengajak kepada seluruh OPD untuk menjadi duta dalam mengkampanyekan protokol kesehatan ke masyarakat dan Juga Vaksinasi. sekda juga meminta kepada ASN khususnya tenaga keshetan untuk tidak beropini sehingga membuat keraguan di tengah masyarakat.

"Sekarang ini banyak informasi hoax yang beredar sehingga ini memicu adanya pro dan kontra terhadap vaksin ini. untuk itu mari kita luruskan informasi ini. Vaksinasi ini adalah Ikhtiar Pemerintah mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. Tidak akan mungkin pemerintah punya tujuan membinasakan warganya", Ujarnya.

Sekda juga mengaku dirinya siap menjadi orang yang pertama di rohul yang akan disuntik vaksin sinovac. hal ini untuk membuktikan bahwa vaksin ini benar-benar aman.

" Vaksin ini sudah melalui serangkaian uji. bahkan pak presiden sendiri langsung menjadi orang pertama yang di suntik." Ungkapnya jelas.

Sementara itu Kadiskes Dr. Bambang menyampaikan Vaksinasi di Kabupaten Rokan Hulu masuk Dalam Tahap 1 Termin 2. untuk tahap Pertama ini Sasaran Utama Vaksin Adalah Tenaga Kesehatan.

Dari 2.300 Tenaga Medis Yang Ada Di Rohul Sebanyak 580 Yang Akan Di Suntikan Vaksin Sinovac. selain rakor lintas instansi pada tanggal 20-29 januari 2021 diskes Rohul akan melaksanakan sosialisasi vaksinasi di tingkat kecamatan.

"Alokasi vaksin untuk Rohul itu sebanyak 4.280 Vial. sementara distribusi vaksin masih menunggu instruksi pusat. makanya kita manfaatkan waktu yang ada untuk matangkan persiapan," ujar Bambang.

Selain itu lanjut Bambang, Diskes pada tanggal 19-29 Januari juga akan mulai mendistribusikan Logistik APD ke Fasyankes yang ditunjuk sebagai pelaksana penyuntikan vaksin.

" 22 Puskesmas yang menjadi tempat imunisasi juga sudah mempunyai cold chain dan vaccine Carrier dengan kondisi baik. 4 rumah sakit rujukan pelaksanaan vaksinasi juga sudah mempunyai lemari es dan vacine carrier dengan kondisi baik. " Jelas Bambang.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu