Plh Bupati Bersama Satgas Kab.Rohul Tinjau Dan Pasang Penutup Akses Keluar Masuk Kab.Rokan Hulu

Plh Bupati Bersama Satgas Kab.Rohul Tinjau Dan Pasang Penutup Akses Keluar Masuk Kab.Rokan Hulu

Menindak lanjuti satu narasi dengan kebijakan Pemerintah Pusat terkait adanya larangan mudik pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M untuk menghindari terjadinya penularan Covid -19 di Kab.Rokan Hulu.

Plh Bupati Rokan Hulu (Rohul) bersama Kapolres Rohul dan Tim Satgas Kabupaten, Kamis(6/5/2021) lakukan peninjauan sekaligus memasang Water Barier untuk menutup akses masyarakat yang terindikasi melakukan Mudik lebaran.

Dilokasi peninjauan yang bertempat di Simpang TB Kec.Tandun Kab.Rokan Hulu, Plh Bupati menyampaikan dimulai dari tanggal 6 ini tidak diperkenankan lagi kendaraan yang terindikasi mudik untuk masuk maupun keluar dari Rokan Hulu terkecuali masyarakat lokal sekitaran tentu diperbolehkan melintasi akses yang telah ditutup dengan Water Barier yang dipasang hari ini.

Plh Bupati berharap hal yang dilakukan ini bisa menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat di Kab.Rokan Hulu.

Sementara itu Kapolres Rohul AKBP Taupfiq Lukman Nurhidayat SIK, MH menyampaikan Penyekatan yang dilakukan tidak lain hanya untuk mengendalikan Penyebaran Covid-19 yang mana banyaknya masyarakat yang melakukan mudik pasca lebaran idul Fitri.

" Kami dari kepolisian dan satgas serta instansi terkait menyiapkan 6 posko merupakan sebagai langkah utama kami, melakukan upaya untuk pencegahan orang orang yang mudik guna mencegah penyebaran covid-19," ucap Kapolres.

Dirinya menambahkan secara teknis persyaratan yang boleh sebelum Pra mudik, pada saat mudik dan pasca mudik, yang mana pra mudik tanggal 22 April sampai tanggal 5 Mei, Pada saat mudik tanggal 6 sampai 17 Mei dan Pasca Mudik tanggal 18 sampai 28 Mei, disini akan dilihat sesuai narasi yang disampaikan bahwa hanya diperkenankan melintasi Penyekatan yakni orang yang sakit, orang hamil yang mau melahirkan atau orang yang kedukaan, kemudian orang yang bisa menunjukkan surat tugas jalan serta kendaraan yang mengangkut logistik.

" Diluar dari narasi yang ada semua yang melintasi Penyekatan akan dilakukan putar arah kembali ke daerah masing-masing terkecuali masyarakat sekitaran yang melintas untuk melakukan aktivitas" ujarnya.

Selanjutnya, Kapolsek Tandun AKP. Sinaga, SH saat diwawancarai Mengatakan selama dalam melaksanakan Penyekatan jalan belum menemukan adanya kendala di lapangan, dimana setiap kendaraan yang diindikasikan mau mudik akan diminta balik kanan.

" Kita komitmen dengan aturan yang ada bahwa setiap warga yang terindikasi mau mudik akan kita putar balikkan, dan arus lalu lintas sendiri sejauh ini masih normal seperti biasa nya dalam artian situasi masih dalam keadaan kondusif," ungkap Kapolsek Tandun.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu