Ratusan Lansia di Kepenuhan Divaksinasi Covid-19, Warga : Tidak Sakit dan tidak Pusing

Ratusan Lansia di Kepenuhan Divaksinasi Covid-19, Warga : Tidak Sakit dan tidak Pusing

Sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Pemerintah Kecamatan Kepenuhan dan Puksesmas Kepenuhan melakukan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk Lansia.

Pantauan dilapangan, terlihat sekitar ratusan masyarakat Kepenuhan menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kepenuhan, RW III Tanjung Padang, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Sabtu (5/6/2021) kemarin.

Sejumlah masyarakat Kepenuhan terlihat antusias dan antri untuk mendapatkan vaksinasi sesuai alur yang telah ditentukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini juga tidak ada hal yang berbeda dengan vaksinasi pada umumnya, para Lansia melakukan registrasi, lalu dilakukan pemeriksaan kesehatan setelah itu baru di lakukan vaksinasi sesuai prosedur dalam Vaksinasi Covid-19.

Camat Kepenuhan Gustia Hendri,SSos., M.Si, kepada Media Center Diskominfo Rohul, Minggu (6/6/2021) sore mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepenuhan yang sudah mau di Vaksin, dalam mendukung Program Pemerintah untuk mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19.

“Kami mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat Kepenuhan atas kerjasama yang baik dalam pencegahan penularan Covid-19. Dengan melaksanakan vaksinasi ini tentunya sudah menjadi bukti nyata masyarakat membantu Pemerintah,” kata Gustia.

Lanjut Gustia menambahkan, bagi masyarakat Kepanuhan yang belum melakukan vaksinasi, dihimbau kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksinasi yang telah dijadwalkan. Sebagai ikhtiar kita bersama dalam mencegah penularan Covid-19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar dapat mengikuti vaksinasi yang dilakukan pada Senin, 7 Juni 2021 di Puskesmas Kepenuhan,” himbaunya.

Camat Kepenuhan juga menjelaskan, bahwa dosis 1 jumlah total divaksinasi Dosis 1 : 238, jumlah SDM Kesehatan divaksinasi Dosis 1 : 0, jumlah Petugas Publik divaksinasi Dosis 1 : 99, Jumlah Lansia divaksinasi Dosis 1 : 15, Jumlah Masyarakat Rentan divaksinasi Dosis 1 : 0, Jumlah Masyarakat Umum divaksinasi Dosis 1 : 124.

“Hal ini bisa terlaksana atas kerjasama yang baik antara Jajaran Polsek Kepenuhan dan TNI dibawah wadah Tim Satgas Covid-19 Kepenuhan,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang Warga Kepenuhan M. Yakub (56) usai menerima Vaksin mengaku senang dan bersyukur telah menerima vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini saya telah menerima vaksin. Saya merasa senang dan tidak terasa sakit seperti yang kebanyakan orang takutkan,” ujarnya.

Ia mengaku usai divaksin diberikan tidak ada dampak seperti pusing maupun lemas. Menurutnya hal itu membuktikan vaksin yang telah diberikan itu halal dan aman.

Untuk itu, Ia mengajak kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin dan dapat mensukseskan program Pemerintah. Meskipun telah menerima vaksin, nantinya masyarakat diharapkan tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu