Rohul Masuk Zona Hijau, Penanganan Covid-19 Relatif Menurun, ODP Sehat 6.266 orang, PDP Sembuh 31 Orang, Positif Nol

Rohul Masuk Zona Hijau, Penanganan Covid-19 Relatif Menurun, ODP Sehat 6.266 orang, PDP Sembuh 31 Orang, Positif Nol

Kabar gembira untuk Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), setelah Tim Gugus Tugas Pusat dan Provinsi memberikan penilaian Rohul masuk Zona Hijau yang tergabung di 124 Kabupaten/Kota secara Nasional dan nomor 3 di Provinsi Riau dalam menekan angka Covid-19.

Meski hari ini Jum'at (22/5/2020) ada penambahan 4 PDP, namun secara keseluruhan sebanding dengan PDP yang sehat di Rohul telah mencapai 31 Orang, sementara ODP sehat 6.266 orang dan masih dipantau 747 orang, dari Jumlah Total ODP hari ini 7.013 Orang.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman melalui Jubir Covid-19 (Corona) Rohul Drs. Yusmar, M.Si, Jum'at (22/5/2020) Pukul 17.24 Wib menjelaskan ODP merupakan Warga yang kembali dari luar Rokan Hulu atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid-19.

"Sehingga Total ODP hari ini adalah 7.013 orang, hari kemarin 6.949, jadi ada penambahan ODP baru 64 orang. Kemudian ODP di pantau hari ini 747 orang, hari kemarin, 731 orang, bertambah ODP di pantau 16 orang. ODP selesai di pantau atau sehat hari ini 6.266 orang, hari kemarin 6.218 orang atau ODP sehat bertambah 48 orang," ujarnya.

Sementara untuk jumlah Pasien dalam pengawasan (PDP), hari Jum'at (22/5/2020) Berdasarkan keterangan Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu dan Rekap Surveilens Penanganan Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu. Hari ini ada penambahan 4 PDP baru.

"PDP baru hari ini A.n. Ny. Zn. (59 Tahun) dari Kec. Rambah, riwayat sakit cuci darah di RS Eka Hospital Pekanbaru. Kedua, atas nama Tn. RH (27 Tahun) asal Kec. Ujung Batu, tidak ada riwayat perjalanan dan saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri," katanya.

"Kemudian atas nama Ny. NW. (46 Tahun) Rokan IV Koto, tidak ada riwayat perjalanan, RS Awal Bros A. Yani. Keempat, atasnama Tn. Sahat Marpaung, (57 Tahu) asal Kec. Rambah Samo, pasien saat ini dirawat di RSI Ibnu SinaPekanbaru," tambah Yusmar.

Dijelaskan Yusmar, Total PDP saat ini menjadi 47 orang. Dengan rincian PDP meninggal 1 orang, atas nama Tn. Sahat Marpaung (57 Tahun) Kec. Rambah Samo, di RSI Ibnu Sina Pekanbaru. Sementara PDP yg dirawat di RSUD Rokan Hulu saat ini tidak ada.

Sementara untuk Pasien status positif 1 (satu) orang telah dinyatakan sehat atas nama Agus Sutijono dan telah pulang kerumahnya, Sehingga pasien status positif Covid-19 di Rohul 0 (Nol).

Jumlah data tersebut, dikatakan Yusmar berdasarkan Rekap Surveilens Penanganan Covid-19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu Dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.

Berdasarkan laporan dari WA Group dan dokumentasi serta Video Conference (Vidcon) yang disampaikan, Dengan mengusung Hastag BersamakitaantisipasiCovid19Corona dan # SatudataCovid-19RokanHulu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Corona semua tingkatan di daerah perbatasan, diminta melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang ke wilayah Rokan Hulu.

"Kecamatan dan Desa kerjasama TNI dan Polri serta komponen dan elemen masyarakat termasuk pihak swasta, bersinergi bahu membahu, sampai mengembangkan tradisi dan kearifan lokal termasuk penyediaan Posko, masker, desinfektan dan bantuan lain kepada masyarakat secara mandiri," pungkasnya.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu