Tak Hanya Fokus Kegiatan Rutinitas, Bupati H. Sukiman Minta ASN Inovatif dan Kreatif

Tak Hanya Fokus Kegiatan Rutinitas, Bupati H. Sukiman Minta ASN Inovatif dan Kreatif

Mengawali kerja di awal tahun 2021, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman berharap kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu tidak terpaku pada kegiatan rutinitas, tetapi ASN dituntut lebih inovatif dan kreatif dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Saya meminta ASN dilingkungan Pemkab Rohul lebih inovatif dan kreatif, tidak terfokus pada kegiatan rutinitas saja, terutama melaksanakan Program Pembangunan sesuai Visi Misi Bupati dan RKPD 2021, baik dibidang Pembangunan Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Pelayanan Publik dan Pariwisata,” kata Sukiman kepada Media Center Diskominfo Rohul, Jum’at (15/1/2021).

“Untuk itu kepada ASN mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT), Administrator, Pengawas maupun fungsional, dituntut untuk melakukan inovasi dan kreativitas dalam menjalankan birokrasi apalagi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, dengan harapan untuk mensejahterakan masyarakat Rohul,” tambah Sukiman.

Walaupun demikian, Lanjut Mantan Dandim Inhil ini, ASN dalam melaksanakan tugasnya harus tetap mengedepankan asas-asas umum pemerintahan sesuai dengan regulasi UU Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan.

Selain itu, tuntutan terhadap para ASN harus mampu memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dengan baik yang diharapkan sebagai Aparatur yang berdaya saing dan inovatif.

“Harapan kami, hasil inovasi gagasan yang telah disusun hingga pelaksanaannya dapat terwujud untuk masyarakat, agar perbaikan kualitas pembangunan dan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat luas dapat terus meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, inovasi harus terus dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat semakin membaik. Standar Pelayanan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman tanpa berbelit-belit.

“Selain inovatif, saya juga meminta seluruh ASN untuk tetap menjaga dan menegakkan kedisiplinan. Bekerja atau melayani masyarakat dengan dilandasi sikap tanggungjawab. Tetap menjaga kedisiplinan, karena hal itu kita akan mampu untuk kita lebih berinovasi,” katanya.

Tambahnya, Pembangunan harus terus dilakukan secara berkesinambungan dan terarah. ASN dituntut sebagai garda terdepan dalam mensosialisasikan berbagai program pembangunan yang telah dibangun dan akan dilaksanakan Pembangunannya dimasa mendatang.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu