Termasuk Rohul, Mendagri Puji TNI-POLRI dalam Pengamanan PSU Diseluruh Indonesia

Termasuk Rohul, Mendagri Puji TNI-POLRI dalam Pengamanan PSU Diseluruh Indonesia

Terkait pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 sesuai amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI diseluruh Indonesia, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melakukan Rapat Evaluasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota yang melaksanakan PSU Pilkada.

Termasuk Kabupaten Rokan Hulu yang telah melaksanakan PSU Pilkada Rohul 2020, Rapat evaluasi bersama Mendagri diikuti Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rokan Hulu H. Abdul Haris, S.Sos., M.Si, diruang Kerjanya, Kantor Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Jum’at (1/4/2021).

Plh Bupati Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos M.Si saat dikonfirmasi mengatakan Rapat Virtual dengan Kementerian dalam Negeri terkait evaluasi pelaksanaan PSU Pilkada diseluruh tanah air. Mendagri memuji dan terima kasih kepada aparat keamanan Polri dan TNI yang telah mengamankan PSU berjalan aman dan kondusif.

“Tadi mengikuti Rapat Evaluasi terkait pelaksanaan PSU, Pertama penyampaian dari Menteri Dalam Negeri, mengcapkan terima kasih kepada Polri dan TNI atas terselenggaranya PSU yang aman, lancar dan kondusif,” kata Abdul Haris.

“Selain itu Menteri Dalam Negeri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penyelenggara KPU dan Bawaslu, Namun penekanan beliau berterima kasih kepada Polri dan TNI,” jelasnya.

Lanjut Abdul Haris, Dalam Rapat Virtual itu Mendagri mengevaluasi Pelaksanaan PSU yang sudah berjalan dan mematangkan Perencanaan karena masih ada 6 Daerah lagi yang belum melaksanakan PSU di Indonesia.

“Untuk PSU di Rohul, Kami dari Pemerintah Daerah bersama Polri dan TNI hanya sebatas menyediakan fasilitas yang dibutuhkan termasuk pembiayaan dan pengamanan hanya itu saja yang dilakukan oleh pemerintah, kita bersyukur PSU di Rohul berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Untuk di Kabupaten Rokan Hulu, Pelaksanaan PSU Pilkada Rohul 2020 yang dilaksanakan pada 21 April 2021 berjalan aman lancar dan kondusif. PSU di Rohul juga ditinjau langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.


Selamat Datang Diwebsite Resmi Kabupaten Rokan Hulu , Website ini Merupakan Bentuk dari Keterbukaan Informasi Kabupaten Rokan Hulu . Segala Informasi Yang ditayangkan merupakan informasi yang Valid. Jika Ada Permasalahan dalam Penayangan Silahkan Hubungi Pihak Pengelola Diskominfo Rokan Hulu